Rodrigo Santana Menyesali Kekalahan RANS Nusantara FC dari Arema

- Advertisement -

Sang pelatih, Rodrigo Santana menyesali kekalahan RANS Nusantara FC dari Arema, Rabu (8/2/2023) sore. Dalam laga Liga 1 2022-2023 Pekan 23 itu, RANS menelan kekalahan tipis 1-2 di kandangnya.

Yang disesalinya, mereka kalah dengan status tim tuan rumah yang tampil di Stadion Pakansari, Bogor. Terlebih RANS sempat unggul dulu lewat gol Ikhsan Nul Zikrak.

Keunggulan RANS di awal babak kedua tak berlangsung lama. Dua gol Dedik Setiawan memaksa RANS mengakui kemenangan Arema di akhir laga.

“Sedih sekali, ketika bermain di kandang seharusnya kita menang. Saya lihat fisik pemain masih kurang. Sampai awal babak kedua pertahanan kita masih kuat, bahkan bisa mencetak gol, tapi cuma unggul sebentar, lalu Arema balik unggul,” kata Santana dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sudah Mencegah Kekalahan RANS Nusantara FC dari Arema

Rodrigo Santana sudah berupaya mencegah agar RANS Nusantara FC tak kalah dari Arema, bahkan sempat unggul dulu 1-0. Salah satunya dengan melakukan perubahan komposisi pemain di lapangan secara frontal.

Saat tertinggal 1-2, dan waktu tersisa 20 menit saja, Santana mengganti empat pemain intinya. Pergantian pemain itu dilihatnya cukup efektif, tapi tak cukup mendatangkan gol kedua bagi RANS.

“Saya masukkan pemain-pemain muda, cepat, dan berbahaya. Pemain masuk langsung ada support saat menyerang, dan bikin bahaya di depan gawang lawan,” imbuhnya.

Minta Maaf Atas Kegagalan RANS Nusantara FC

Rodrigo Santana dengan jantan meminta maaf atas kegagalan RANS Nusantara FC di laga melawan Arema ini. Pelatih asal Brasil itu berjanji bakal lebih baik di laga selanjutnya.

“Kali ini saya mau minta maaf karena gagal memberikan kemenangan, dua pertandingan ini tim kami kalah,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya