Berita Arema

Ruddy Widodo Bermimpi Bukan Arema yang Ditunjuk ke AFC Cup 2021

Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo bermimpi bukan Arema yang ditunjuk PSSI mewakili Indonesia ke ajang AFC Cup 2021. General Manager Arema itu berharap mimpi buruk itu tidak terwujud.

PSSI sendiri belum mengambil keputusan akan menunjuk tim mana yang akan menjadi wakil Indonesia. Keputusan itu bakal segera mereka ambil melalui rapat Exco dalam waktu dekat, mengingat AFC memberikan deadline hingga 22 Desember.

Arema bersama enam klub lain yang mendapatkan club licensing dari AFC berpeluang ditunjuk. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

“Kalau tidak kemarin ya kemarin lusa, saya bermimpi kalau Arema ternyata tidak lolos ditunjuk PSSI mewakili Indonesia ke AFC. Dalam mimpi saya itu, klub yang lolos adalah Bali United, dan satunya saya lupa,” ungkap Ruddy kepada WEAREMANIA.

Legawa Kalau Bukan Arema yang Ditunjuk PSSI

Ruddy Widodo menegaskan legawa kalau bukan Arema yang mewakili Indonesia ke AFC Cup 2021. Namun, pihaknya juga siap andai PSSI menunjuk Arema.

Menurutnya, sebenarnya Bali United sebagai juara Liga 1 2019 dan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018 yang berhak tampil di AFC Cup musim depan. Sebab, kedua tim gagal tampil di AFC Cup 2020 yang ditiadakan AFC selaku penyelenggara.

“Mungkin saat ini Bali United yang paling pantas, tinggal siapa tim yang akan menggantikan PSM yang tidak lolos club licencing. Kalau bukan Arema yang ditunjuk, tidak masalah. Kalau ditunjuk, Arema harus siap,” imbuhnya.

Arema Punya Modal Bagus

Ruddy Widodo menyebut, selain bermodalkan club licensing, Arema punya modal lain untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2021. Jika dibandingkan dengan klub lain yang kehilangan para pemain asingnya, saat ini skuad Singo Edan terbilang lebih utuh.

“Lumayan lah, kami masih punya pelatih, pemain asing dua orang, tim juga tidak dibubarkan,” pungkas manajer asal Madiun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version