Sah, Abel Camara Hapus Kutukan Carlos Fortes di Arema

Abel Camara hapus kutukan Carlos Fortes di Arema usai mencetak gol ke gawang Bali United di Liga 1 2022-2023 Pekan 4, Sabtu (13/8/2022) malam. Gol itu membawa kemenangan tandang 2-1 untuk skuad Singo Edan.

Penyerang asal Portugal itu mencetak gol perdananya untuk membawa Arema unttul 1-0 atas Bali United pada menit 22. Gol itu berawal dari tusukan Dendi Santoso yang diteruskan pada Renshi Yamaguchi yang menyodorkan umpan kepada Abel.

Sebelumnya, Abel dibayangi kutukan Carlos Fortes, penyerang Arema musim lalu yang kini hengkang ke PSIS Semarang. Musim lalu, pemain yang juga berasal dari Portugal itu baru mencetak gol pada penampilan keempatnya bersama Arema.

Sementara, Abel melesakkan debut golnya pada penampilan ketiganya berseragam Arema. Dari empat pertandingan Arema, pemain berusia 32 tahun itu cuma absen satu kali di laga perdana saat Arema menelan kekalahan telak 0-3 di kandang Borneo FC.

Abel Camara Hapus Kutukan Puasa Gol Hingga 9 Laga

Abel Camara tak punya catatan istimewa soal jumlah gol, karena gol terbanyaknya dalam semusim cuma delapan gol saat bermain di klub Liga 2 Portugal, Mafra pada musim 2021-2022. Di musim yang sama, pemilik jersey bernomor punggung 29 itu mendapatkan ‘kutukan’ seret gol.

Menjadi andalan di lini depan Mafra, Abel baru bisa mencetak gol perdananya di pertandingan ke-10. Gol itu dilesakkannya ke gawang Cova Piedade ketika timnya menang 4-0 di kandang lawan.

Artinya, pada musim tersebut, Abel harus menjalani puasa gol selama sembilan pertandingan lamanya. Kini, dengan gol perdananya ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata, kutukan itu bisa diakhirinya di Arema.

Ada tiga gol yang mewarnai laga Bali United vs Arema semalam. BACA: Inilah momen-momen menarik dalam laga Bali United vs Arema di Pekan 4.