Sah, Malang Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Sah, Malang Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Menpora 2021
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Secara saha, Malang jadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021 yang digelar 20 Maret hingga 25 April 2021. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menunjuk empat kota untuk venue turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 itu.

Selain Malang, tiga tuan rumah lainnya adalah Bandung, Sleman, dan Solo. Sebelumnya, nama Palembang sempat masuk sebagai calon tuan rumah, tetapi akhirnya tak terpilih.

Keputusan itu dibuat PSSI dan PT LIB dalam rapat yang digelar Jumat (19/2/2021). Keempat daerah yang terpilih itu ditetapkan sebagai venue dengan berbagai pertimbangan, termasuk klub tuan rumahnya.

“Mulanya di lima wilayah, satu daerah semacam tuan rumah cadangan. Fix-nya nanti di Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Keputusan empat tuan rumah ini merupakan hasil keputusan rapat terakhir PSSI dengan PT LIB,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, seperti dikutip Bolacom.

Malang Jadi Salah Satu Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Tinggal Pembagian Grupnya

Meski sudah ditetapkan empat daerah sebagai venue tuan rumah Piala Menpora 2021, Sudjarno belum menyebut adanya pembagian grupnya. PSSI dan PT LIB hanya memastikan turnamen pramusim ini diikuti oleh 18 klub Liga 1 2021.

Kepastian itu sekaligus memastikan dua klub Liga 2, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal menjadi peserta tambahan. Mereka bakal berpartisipasi dalam turnamen pramusim khusus klub-klub kontestan Liga 2 yang juga direncanakan digelar PSSI.

“Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim. Dua klub Liga 2 itu bukannya tidak jadi ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1,” pungkas purnawirawan polisi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.