Berita Arema

Sahabat Cucu BJ Habibie Gabung Sesi Latihan Arema

Sahabat Cucu BJ Habibie Gabung Sesi Latihan Arema
Sahabat Cucu BJ Habibie Gabung Sesi Latihan Arema

Wajah baru menghiasi sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/9/2019) sore. Dia adalah Excel Favour, yang merupakan sahabat cucu mendiang presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, Rafid Habibie.

Bersama Rafid, Excel pernah menimba ilmu di negeri Italia. Saat itu, pemain berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan ISM Academy, yang berafiliasi dengan klub Perugia.

Excel juga merupakan jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang. Pemain yang juga kenal dekat dengan gelandang Arema, Muhammad Rafli itu biasa menempati posisi sayap.

“Untuk saat ini dia cuma ikut latihan saja, tidak bisa kami daftarkan, karena pendaftaran pemain sudah ditutup. Mungkin musim depan, kalau menurut tim pelatih bagus dan cocok untuk dikontrak Arema,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Atas Permintaan Sendiri

Ruddy menyebut bergabungnya Excel ini atas permintaan si pemain sendiri. Bahkan, menurutnya si pemain sudah lama ingin merasakan berlatih dalam sesi latihan Arema.

Kebetulan, Excel saat ini sedang libur dari aktivitasnya di ISM Academy. Waktu libur itu kemudian dimanfaatkannya dengan berlatih bersama Arema, sekadar menjaga kondisi kebugaran fisiknya.

“Sudah lama dia mengajukan permintaan berlatih bersama kami melalui tim pelatih. Karena tim pelatih yang merekomendasikan, saya juga mengizinkan,” tandas manajer berkaca mata ini.

Exit mobile version