Salut Eduardo Almeida Tak Percaya Pemain dari Video Youtube

Ruddy Widodo Salut Eduardo Almeida Tak Percaya Pemain dari Video Youtube
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Ternyata Eduardo Almeida tak percaya pemain dari video Youtube belaka saat berburu pemain asing. Hal itu yang membuat General Manager Arema, Ruddy Widodo salut.

Perburuan pemain asing Arema sejauh ini sudah menghasilkan dua nama, yakni Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa, yang baru Rabu (23/6/2021) kemarin resmi diperkenalkan. Rencananya, masih ada dua pemain lagi yang akan bergabung, yakni stopper dan second striker yang semua berasal dari negara Eropa.

Ruddy menegaskan, dalam proses pencarian pemain asing ini, manajemen Arema sepenuhnya memercayakan kepada Almeida. Pelatih asal Portugal itu diminta mencari yang sesuai dengan kebutuhan tim, lalu tugas manajemen hanya membantu dalam hal bernegosiasi.

“Memang harusnya begitu, kami percaya kepada head coach. Posisi pemain mana saja yang dibutuhkannya. Yang saya salut dia tidak percaya begitu saja pada video pemain di Youtube,” kata Ruddy.

Eduardo Almeida Tak Percaya Pemain dari Video Youtube, Memilih Mencari Sendiri

Ruddy Widodo menyebut, biasanya banyak sekali video rekaman aksi pemain asing di Youtube yang dikirimkan agen pemain yang diteruskannya kepada pelatih. Khusus Eduardo Almeida ini, si pelatih memilih mencari sendiri.

Beruntung bagi Arema, karena bank nama pemain asing yang dimiliki Almeida cukup banyak. Terutama para pemain yang tampil di Liga Portugal, yang gaya mainnya setipe Amerika Latin.

“Pelatih yang kemarin-kemarin kan langsung telepon agen pemain untuk minta dicarikan pemain saat kami beri kepercayaan mencari pemain. Kalau Almeida ini beda, memilih mencari sendiri. Termasuk Renshi ini misalnya, dia tahu kualitasnya karena pernah satu tim di Liga Thailand. Maringa juga, dia tahu dan kenal karena selalu mengamati Liga Portugal,” imbuhnya.

Punya Data Statistik Pemain

Ruddy Widodo menambahkan, ada satu hal lagi yang meyakinkan manajemen Arema dari Eduardo Almeida. Pelatih berusia 43 tahun itu punya data-data statistik pemain asing yang diincar.

“Dia ini juga pelatih yang percaya data (statistik). Jadi, dia tahu pemain yang diincar ini main berapa kali, berapa menit, dan statistik lainnya lengkap. Itu juga yang membuat kami percaya kepadanya untuk mencari pemain sendiri,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.