Sambut Tahun 2020, Arema Punya Modal Finansial Bagus

Deklarasi Aremania Cinta Damai Dapat Dukungan Positif
Aremania dalam laga Arema vs Persebaya (C) DANI KRISTIAN

Sambut tahun 2020, Arema punya modal finansial yang bagus. Mereka tak perlu lagi pusing memikirkan cashflow di awal musim.

Modal awal musim itu didapatkan dari hasil penjualan jersey ketiga Arema untuk musim 2020. Jersey anyar produksi Singo Edan Apparel (SEA) itu sudah diperkenalkan dan dijual di Arema Store sejak 20 Desember 2019 lalu.

Bahkan, dalam waktu sepekan, 1000 pcs jersey yang disediakan pun sudah ludes terjual. Jika asumsinya jersey itu dijual 450 ribu rupiah per pcs, maka 450 juta rupiah sudah dikantongi.

“Persiapan untuk tahun 2020 memang cuma ada waktu dua bulan sebelum kompetisi, maka kami harus bagi tugas. Manajemen Arema fokus membentuk tim, kawan-kawan dari Divisi Bisnis dan Marketing Arema dapat tugas fokus mencari profit,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji.

Momentumnya Dinilai Tepat

Sudarmaji menyebut, momentum untuk mencari profit sebelum kompetisi dirasa tepat. Perkenalan jersey ketiga akan disusul dengan perkenalan jersey kedua (away) pada Januari 2020, dan jersey utama (home) pada Februari 2020.

Menurutnya, persiapan mengumpulkan modal untuk awal musim 2020 harus beriringan. Sebab, hal itu akan sangat membantu finansial klub yang banyak pengeluaran di awal musim.

“Saya pikir kalau mencari profit, ini momentumnya, karena sudah tidak ada waktu yang lama. Inilah pentingnya pengenalan jersey baru lebih awal sebelum kompetisi, seperti tim-tim di Eropa,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.