Sandi Firmansyah Sedih Mengingat Debutnya

Kebobolan Satu, Begal Tetap Puji Debut Sandi Firmansyah
Kebobolan Satu, Begal Tetap Puji Debut Sandi Firmansyah (C) DANI KRISTIAN

Sandi Firmansyah senang akhirnya bisa menjalani debut bersama Arema di laga melawan PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019 lalu. Namun, kiper asli Malang itu mengaku sedih jika mengingatnya.

Dipasang mulai menit awal, penampilan Sandi sebenarnya cukup tenang di bawah mistar gawang Arema. Bahkan, beberapa peluang PSIS dimentahkannya. Kiper jangkung itu berkali-kali melakukan lompatan dalam menyelamatkan gawangnya.

Sayangnya, satu gol melalui Claudir Marini dari skema tendangan bebas mampu menjebol gawangnya di menit 77. Sandi menyesal gagal menghadang tendangan tersebut, sehingga gol Arema yang dibuat Hamka Hamzah di menit 17 menjadi sia-sia. Sebab, laga kemudian berakhir sama kuat 1-1.

“Yang membuat saya sedih itu hasilnya 1-1, kami gagal menang, apalagi kami bermain di kandang sendiri, percuma kalau saya dibilang bermain bagus tapi Arema tidak menang,” kata Sandi kepada WEAREMANIA.

Siap Memperbaiki Penampilan

Sandi Firmansyah mengaku siap memperbaiki penampilannya. Andai kembali dipercaya menjadi kiper utama Arema, kiper 36 tahun itu bakal memberikan penampilan yang lebih baik dari debutnya kemarin.

Sejauh ini, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah memang lebih sering mempercayakan gawang kepada dua kiper muda, Utam Rusdiyana dan Kartika Ajie. Bahkan, menit bermain kedua kiper itu lebih banyak dari Sandi. Utam telah bermain 540 menit, sedangkan Ajie bahkan sudah 810 menit.

“Prinsip saya, kalau dimainkan siap, kalau pun tidak dimainkan saya tetap siap menjadi pemain pengganti, itu saja. Kalau dimainkan, saya akan lebih fokus di lapangan,” imbuhnya.

Dukung Perbaikan Fisik

Sandi Firmansyah juga mendukung upaya pelatih Arema, Milomir Seslija dalam membenahi fisik anak asuhnya. Salah satunya dengan menggelar sesi latihan fisik di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) pagi.

“Bagus sekali latihan fisik ini, memang berat, tapi kami juga bisa sekalian rekreasi. Ini juga bagian dari memperbaiki performa tim, jadi saya mendukung,” tegasnya.