Berita Arema

Saran untuk Pemain Arema U-20 yang Akan Naik ke Tim Senior

Ricga Febiyan (C) DANI KRISTIAN

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto punya saran untuk pemain Arema U-20 yang akan naik ke tim senior. Menurutnya, semua pemain muda yang kini ikut latihan tim senior punya potensi bagus.

Setidaknya, saat ini ada tujuh muka pemain Arema U-20 yang sering ikut berlatih seniornya. Mereka adalah Muhammad Tegar, Galih, Aji Triwahyudi, Umar Citrafisabilillah, Ricga Febiyan, Bramntio Ramadhan, dan Seiya da Costa.

Dari ketujuh nama itu, ada sosok Ricga dan Bramntio yang terbilang sering mendapat kesempatan bermain dalam sesi game. Tim pelatih Arema punya alasan kuat mengapa keduanya kerap dilibatkan.

“Semua pemain U-20 (yang ikut berlatih tim senior) potensial. Saya pikir progresnya sangat baik, meskipun masih bisa berkembang lagi. Kalau ada pemain yang sering ikut game itu karena memang posisinya kosong dan kebetulan mereka yang bisa menempati,” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Saran untuk Pemain Arema U-20, Mereka Harus Percaya Diri

Charis Yulianto menyarankan agar para pemain Arema U-20 untuk selalu percaya diri. Sebab, masalah kepercayaan diri kerap menimpa para pemain muda seusia mereka.

Pelatih asal Blitar itu sempat mengalaminya sendiri saat masih aktif sebagai pesepak bola. Charis bergabung Arema bahkan di usia yang tergolong masih muda sepulang dari Timnas Baretti yang berguru di Italia.

“Pemain muda itu biasanya tidak percaya diri dan sungkan dengan pemain senior. Seharusnya itu tidak boleh terjadi. Mereka harus sering komunikiasi dengan pemain yang lain, atau yang lebih senior dan minta masukan kekurangan pemain tersebut. Mungkin itu salah satu solusi yang paling efektif, agar timbul rasa percaya diri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version