Berita Arema

Satu Pemain Asing Susul Arema ke Solo

Renshi Yamaguchi (C) LUXY WEAREMANIA

Jelang laga melawan Persib Bandung di babak penyisihan Piala Walikota Solo, Selasa (29/6/2021) ada kabar baik dari Arema. Kabarnya ada satu pemain asing susul Arema ke Solo.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan, pemain asing ketiga Arema setelah Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi itu sudah berada di Jakarta. Namun, Ruddy ogah menyebut nama dan posisi bermain si pemain asing.

Satu yang pasti, menurutnya si pemain asing itu sudah menyelesaikan masa karantinanya di Jakarta. Pemain asing berpaspor negara Eropa itu dijadwalkan bakal menonton laga Arema vs Persib.

“Satu pemain asing sudah datang dan sudah karantina di Jakarta. Mungkin nanti tanggal 29 Juni dia akan ke Solo, lalu besoknya ke Malang untuk teken kontrak. Kalau resmi bakal segera kami perkenalkan,” kata Ruddy.

Alasan Satu Pemain Asing Susul Arema ke Solo, Tidak Ikut Latihan di Malang

Si pemain asing belum bisa bergabung dengan sesi latihan Arema di Malang sebelum berangkat ke Solo kemarin. Ruddy Widodo menerangkan, ada kendala teknis yang membuat si pemain sementara berada di Jakarta.

Menurutnya, si pemain masih terikat kontrak profesional dengan klub lamanya hingga 30 Juni. Karena tidak ingin melanggar, Arema rela menunggu hingga kontrak itu habis.

“Makanya, kami minta dia sementara tinggal di Jakarta dulu. Kalau dia ikut latihan di Malang kemarin, justru Arema yang kena masalah pelanggaran kontrak nanti. Dia latihan sendiri di sana dengan program dari Coach Eduardo Almeida,” imbuhnya.

Satu Pemain Asing Lagi Masih Tertunda

Sejatinya, Arema sudah mendapatkan dua pemain asing untuk menambah kekuatan di Liga 1 2021-2022. Ruddy Widodo menerangkan, selain satu pemain yang akan susul tim ke Solo, ada satu pemain lagi yang sebenarnya sudah bersepakat.

“Kami harus bersabar dulu, karena pemain asing yang satu lagi ada kendala non-teknis. Kalau kami terserah pelatih, dia mau terus pakai pemain itu silakan, mau ganti juga silakan. Keputusannya dia mau ganti. Dia punya plan A, B, dan C, karena sepak bola itu satu tambah satu belum tentu dua. Begitu tidak jadi, pelatih sudah mencari penggantinya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version