Saya Tak Bisa Mengendalikan Finishing Pemain Arema, Kecuali di Playstation

Penyelesaian akhir pemain Arema dinilai masih lemah di tujuh laga awal Liga 1 2022-2023. Sang pelatih, Eduardo Almeida berkilah dirinya tak bisa mengendalikan finishing pemain Arema, kecuali dalam game Playstation.

Statistik berbicara, dalam tujuh laga awal, Arema melepaskan total 74 tembakan, tapi hanya 32 saja yang mengarah ke gawang lawan. Celakanya, hanya ada delapan gol yang tercipta.

Contoh kecil di laga terakhir, saat Arema kalah 0-1 dari tim tamu Persija Jakarta di Pekan 7. Almeida mengkritisi dua peluang emas dari Ilham Udin dan Adam Alis yang tinggal berhadapan dengan kiper tapi tak ada yang menjadi gol.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa (dengan terbuangnya peluang tersebut). Mungkin kalau di (game sepak bola) Playstation, kita bisa memastikannya (dengan memencet tombol controller),” kata Almeida.

Soal Finishing Pemain Arema, Tak Ada yang Mau Gagal Menyelesaikan Peluang

Eduardo Almeida berkilah, para pemain Arema yang mendapatkan peluang mencetak gol sejatinya tak ada yang ingin gagal. Semuanya tentu ingin menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Hanya saja, ada banyak faktor yang kadang membuat peluang yang nyaris 100 persen harusnya menjadi gol ternyata terbuang sia-sia. Kesialan itu kerap dialami Arema, sehingga upaya mencetak gol itu hanya berbuah delapan gol sejauh ini.

“Beda dengan di Playstation, di pertandingan sesungguhnya, semua tergantung si pemain, karena mencetak gol itu momennya pemain. Mereka pasti tidak ingin gagal, mereka ingin bikin gol, tapi itu tidak terjadi,” imbuhnya.

Mempertajam Finishing dalam Sesi Latihan

Tak tutup mata, Eduardo Almeida mencoba untuk memperbaiki penyelesaian akhir itu. Salah satu upayanya, menu finishing diselipkan dalam sesi latihan untuk para penggawa Arema jelang lawan Barito Putera di Liga 1 2022-2023 Pekan 8.

“Kami melakukan sesi latihan ini untuk mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Barito Putera,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Sebelumnya, Eduardo Almeida sangat optimistis jelang laga tandang melawan Barito Putera ini. BACA: Target Eduardo Almeida di laga melawan Barito Putera adalah memperpajang tren negatif lawan yang tak pernah menang di empat laga terakhirnya.