Sebelum Bertahan di Persib, Esteban Vizcarra Masuk Incaran Arema

Sebelum Bertahan di Persib, Esteban Vizcarra Masuk Incaran Arema
Esteban Vizcarra (C) DANI KRISTIAN

Esteban Vizcarra memutuskan bertahan di Persib Bandung untuk musim kompetisi 2020. Pemain naturalisasi berdarah Argentina itu sebenarnya sempat masuk incaran Arema.

Pemain berposisi sebagai winger itu sempat dihubung-hubungkan sebagai salah satu dari sejumlah mantan pemain Arema yang bakal pulang ke Malang. Sayangnya, pihak manajemen Arema saat dikonfirmasi ogah menanggapi rumor tersebut.

Namun, seorang sumber internal klub menyebut nama Esteban menjadi salah seorang pemain yang diminta oleh pelatih Arema, Mario Gomez. Kabarnya, pelatih 62 tahun itu tertarik gaya bermainnya.

“Gaya bermain Esteban dinilai sesuai dengan yang diinginkan Gomez. Apalagi mereka sama-sama berasal dari Argentina, jadi sepertinya cocok,” ujar sumber internal ini kepada WEAREMANIA.

Bandrol Esteban Vizcarra Masuk Standar Arema

Sebagai pemain lokal dengan kualitas ‘pemain asing’, Esteban Vizcarra disebut-sebut memiliki bandrol kontrak yang tidak terlalu mahal. Konon, harga kontrak pemain 33 tahun itu juga masih wajar dan masuk standar Arema.

Namun, sumber internal ini menyebut manajemen Arema ragu-ragu mengontraknya lantaran bujet tambahan yang harus disiapkan jika mengontrak Esteban. Bujet tambahan itu konon dialokasikan untuk fasiltas untuk si pemain yang sama dengan pemain asing, meski statusnya sudah Warga Negara Indonesia (WNI).

“Sebenarnya Arema sudah mengajukan penawaran di atas rata-rata. Tapi, tidak ada kata sepakat, sehingga Esteban batal kembali ke Arema,” imbuhnya.

Arema Senang Balikan dengan Mantan Pemain

Ditemui terpisah, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku senang jika ada mantan pemainnya yang ingin kembali. Pihaknya pun siap menampung, asal sesuai dengan kriteria pemain yang diinginkan Mario Gomez sebagai pelatih kepala Arema.

“Sempat ada sejumlah mantan pemain Arema yang menyatakan ingin kembali musim 2020 ini. Tapi, saya tidak bisa memutuskan. Kalau memang masuk dalam skema permainan Coach Gomez saya juga oke,” tegas manajer berkaca mata tersebut.