Sebelum Gustavo Almeida, Arema Pernah Punya 2 Pemain Bernama Gustavo Juga

- Advertisement -

Arema baru saja memperkenalkan sosok Gustavo Almeida sebagai pemain asing pertama untuk Liga 1 2023-2024. Sebelum penyerang asal Brasil itu, Arema pernah punya dua pemain bernama Gustavo juga.

Gustavo yang berusia 26 tahun ini didatangkan Arema dari klub Liga Premier Kuwait, Al Nasr SC dengan status bebas transfer. Pemain berposisi penyerang itu sudah meneken kontrak berdurasi satu tahun di Arema.

Sebelumnya, di Al Nasr, Gustavo bermain 11 kali dan melesakkan sembilan gol selama setengah musim. Sebelum ini, Gustavo juga punya pengalaman bermain di Liga Malaysia dan Liga Jepang.

Inilah 2 Pemain Bernama Gustavo Sebelum Gustavo Almeida yang Pernah Memperkuat Arema

  1. Gustavo Fabian Lopes

Aremania tentu tak bisa melupakan begitu saja sosok Gustavo Fabian Lopes, sang maestro lini tengah terbaik yang pernah membela Arema. Gelandang serang asal Argentina itu menjadi bagian dari Skuad Singo Edan di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Debut resmi Gustavo di Arema dilakoninya saat membawa Arema menang 4-1 atas Persijap Jepara di laga perdana ISL 2014 (3/2/2014). Gol perdananya untuk Arema pun dilesakkannya di laga tersebut.

Sepanjang satu musim berseragam Arema, Gustavo sukses mengemas delapan gol dalam 23 laga di ISL 2014. Gustavo juga melesakkan tiga gol dalam lima laga Arema di AFC Cup 2014.

  1. Gustavo Giron Marulanda

Arema juga pernah diperkuat oleh sosok Gustavo Giron Marulanda. Penyerang asal Australia itu berseragam Arema di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016.

Didatangkan dengan status Top Skor Liga Australia Barat, karier Gustavo di Arema hanya bertahan setengah musim saja. Saat bursa transfer pemain paruh musim, namanya masuk daftar coret meski menyumbang dua gol dan dua assist.

Debut Gustavo bersama Arema dilakoninya saat menghadapi Persiba Balikpapan di ISC A 2016 (1/5/2016). Sementara, gol perdananya untuk Arema dibuat Gustavo ke gawang Bhayangkara FC (15/5/2016).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya