Segala Keterpurukan Tak Mengurangi Semangat Arema Bersaing di Papan Atas

- Advertisement -

Pelatih Arema, Javier Roca menyebut, segala keterpurukan tak membuat target timnya di Liga 1 2022-2023 berubah. Ditegaskannya, semangat Arema bersaing di papan atas tak pernah kendur.

Saat ini, kegagalan meraih satupun poin di empat laga terakhir membuat Arema terlempar ke papan tengah. Arema terdampar di peringkat 9 klasemen sementara dengan 26 poin.

Sebenarnya, target Arema yang dicanangkan sejak awal musim adalah juara, seperti yang digaungkan mantan Presiden Klub, Gilang Pramana. Namun, semenjak perubahan manajerial pasca Tragedi Kanjuruhan, target mereka ‘hanya’ ingin berprestasi, tak secara detail ‘berani’ menyebut kata juara.

“Arema dengan suporter dan nama besar, sebenarnya targetnya selalu ingin bersaing di papan atas. Tapi kita gak mau lihat terlalu jauh. Yang penting kita pelan-pelan. Kita fokus dari eprtandingan ke pertandingan. Harus mulai ambil poin,” kata Roca

“Dengan ambil poin, kita tahu pasti kepercayaan diri tim kembali lagi. Semoga tidak ada masalah-masalah eksternal lagi di luar lapangan.”

Ada Modal Bagus Agar Arema Bersaing di Papan Atas

Javier Roca menyampaikan, sebenarnya Arema punya modal bagus untuk bisa bersaing di papan atas Liga 1 2022-2023. Hanya saja, modal itu kemudian belum dimaksimalkan.

“Target kita tetap bersaing di papan atas, karena kualitas pemain ada, nama pemain juga tidak kalah bersaing dengan tim-tim yang lain. Jadi, semoga itu semua berjalan dengan lancar, tapi fokus kita dari pertandingan ke pertandingan,” imbuh pelatih asal Chile itu.

“Apalagi setelah ada keputusan tidak ada degradasi. Kita mencoa untuk yang pertama mematangkan cara pemainan. Kita tahu kalau kita mendapat hasil yang terbaik kita bisa kasih jam terbang kepada pemain muda yang ada di tim.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya