Sejak Kalah dari Persebaya, Arema Gagal Cleansheet Terus

Sejak kalah dari Persebaya Surabaya di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Arema gagal cleansheet terus. Tercatat, dalam enam laga terakhirnya, gawang skuad Singo Edan selalu kebobolan.

Pada enam laga tersebut, pelatih Eduardo Almeida selalu memasang Adilson Maringa sebagai kiper utama. Bermain dalam enam pertandingan, kiper asal Brasil itu harus memungut bola dari gawangnya sebanyak sembilan kali.

Fakta itu membuat rekor Arema sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 2021-2022 terpaksa digusur Persib Bandung. Sejauh ini, gawang Arema sudah 24 kali dijebol lawan.

“Wajar dalam pertandingan sepak bola, kita bisa mencetak gol dan bisa juga kebobolan. Kalau kita kebobolan, kami harus mengerti kenapa itu bisa terjadi. Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi,” kata Almeida.

Arema Gagal Cleansheet Terus, Siap Membenahi

Eduardo Almeida bersama staf pelatih, terutama pelatih kiper, siap membenahi sistem pertahanan. Setidaknya, hal itu yang menjadi solusi untuk membuat gawang Arema bisa mencatatkan cleansheet lagi.

Di musim ini, Arema pernah mencatatkan cleansheet terpanjangnya selama enam pertandingan beruntun, dari total 14 cleansheet semusim. Sialnya, sejak kalah dari Persebaya, skuad Singo Edan membukukan jumlah tidak cleansheet terpanjangnya, yang juga enam laga.

“Sekarang yang paling penting kami harus mencari tahu kenapa hal itu bisa terjadi, dan mencoba membenahinya di sisa dua pertandingan,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Kebobolan Adalah Hal Wajar

Eduardo Almeida meminta catatan minor Arema yang selalu dibobol lawan dalam enam laga terakhir ini tidak dibesar-besarkan. Baginya, sebuah tim menderita gol adalah sebuah hal yang wajar.

“Tentu kalau kita bermain ada tim lawan pasti ada risiko kebobolan, itu wajar karena mereka bermain di lapangan yang sama. Mereka bisa mencetak gol karena berlatih juga. Tentu sama, kami pun harus menjadi lebih baik di pertandingan selanjutnya, jangan sampai kebobolan lagi,” pungkasnya.

Inilah Hasil Pertandingan Arema di 6 Laga Terakhirnya

23.02.2022 Persebaya Surabaya 1-0 Arema
27.02.2022 Arema 0-1 Persik Kediri
05.03.2022 Barito Putera 1-2 Arema
09.03.2022 Arema 1-2 Persib Bandung
15.03.2022 Bali United 2-1 Arema
20.03.2022 Arema FC 2-2 Borneo FC

Dalam laga terakhirnya, Arema mencatatkan rekor saat menghadapi Borneo FC. BACA: Gawang Arema harus kebobolan dua gol lebih dulu dari lawan, sesuatu yang belum pernah terjadi musim ini, tapi faktanya Borneo FC bisa melakukannya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.