Selain Kalah 1-6, Arema Juga Pernah Juara di Kandang Bali United

Selain Kalah 1-6, Arema Juga Pernah Juara di Kandang Bali United
Selain Kalah 1-6, Arema Juga Pernah Juara di Kandang Bali United

Menjelang laga tandang ke markas Bali United, Ruddy Widodo meminta semua pihak bukan cuma menyinggung kekalahan timnya 1-6 di Liga 1 2017 lalu. Sang General Manager mengingatkan, bahwa Arema juga pernah juara di kandang Bali United.

Arema akan menjadi tamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada pekan ke-16 Liga 1 2019. Laga itu akan digelar Sabtu (24/8/2019) malam.

Menghadapi laga ini, diakui atau tidak, kekalahan 1-6 dua tahun lalu membayangi pikiran para penggawa Singo Edan. Terlebih, musim lalu di Liga 1 2018, mereka juga gagal menang, setelah kalah 0-1 dari Bali United.

“Selain pernah kalah dengan skor besar 1-6 di Bali, Arema juga pernah juara di kandang Bali United. Memang dua musim terakhir kami kalah di Bali, tapi kenapa bisa kalah sudah ada catatannya di tim pelatih. Kami tentu tak ingin hal itu terulang lagi,” ungkap Ruddy.

Ingin Mengulang Momen Juara

Ruddy mengaku bangga karena Arema bisa menjadi juara Bali Island Cup dua musim berturut-turut, pada tahun 2015 dan 2016. Ditegaskannya, Arema ingin mengulang momen juara itu di pekan ke-16 ini.

Arema menjadi kampiun turnamen pra-musim BIC 2015 setelah di laga pamungkas menundukkan Persiram Raja Ampat, sehingga mengumpulkan tujuh poin yang tak terkejar lagi oleh para pesaing. Sementara, Arema menjadi juara BIC 2016 setelah di laga pamungkas menundukkan Persib Bandung 1-0 lewat gol Srdan Lopicic.

“Arema pernah juara di Bali, kami ingin mengulang sukses yang dulu, mudah-mudahan keinginan itu bisa terwujud,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Optimistis karena Materi Pemain

Menurut Ruddy, kekalahan di dua musim terakhir pantas diderita Arema karena materi pemain yang kalah mentereng dari Bali United. Untuk musim ini, materi pemain Arema di Liga 1 2019 membuatnya optimistis timnya mampu membawa pulang poin dari Bali.

“Waktu itu belum ada pemain seperti Hamka Hamzah atau Makan Konate, musim ini suasana tim Arema juga berbeda, lebih kondusif. Materi pemain Bali United musim ini mentereng, tapi kami juga tak kalah menterang, yang penting ada kemauan untuk bekerja keras mendapatkan poin di sana,” pungkasnya.