Selama Latihan Fisik, Tiga Hal Ini Sering Dikeluhkan Pemain Arema

Selama Latihan Fisik, Tiga Hal Ini Sering Dikeluhkan Pemain Arema
Duel pemain Arema dalam latihan (C) DANI KRISTIAN

Intensitas latihan fisik yang digeber tim pelatih Arema pada pekan ketiga kemarin memang mulai meningkat. Sport Therapist David Setiawan membeber tiga hal yang sering dikeluhkan pemain Arema selama latihan fisik.

Peningkatan intensitas latihan fisik itu ditandai dengan menggelar latihan di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/8/2020) pekan lalu. Latihan khusus itu menjadi puncak materi latihan fisik pekan tersebut.

David menyebut, sejumlah pemain menyampaikan keluhan padanya sepulang dari Kebun Raya Purwodadi. Wajar, lantaran penggawa Singo Edan dihajar dengan materi latihan fisik dengan sejumlah variasi dan durasi yang beragam.

“Banyak pemain yang menyampaikan keluhan, terutama mengeluhkan hamstring, quadriseps, dan adductor terasa,” ungkap David.

Solusi untuk Apa yang Dikeluhkan Pemain Arema

David Setiawan menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan solusi untuk setiap keluhan para pemain Arema. Selain konsultasi secara langsung, pria asal Jambi itu juga bersedia melakukan tritmen di mes pemain.

“Untuk mengatasi keluhan itu harusnya recovery massage. Kalau yang rasa nyerinya intens, atau lebih dari normal ya harus istirahat. Kami menyediakan tritmen di mes pemain. Mau massage atau terapi di mes, yang rumahnya jauh bisa janjian di mana, misal ke rumahnya siapa nanti bergantian,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.