Selamat Datang di Arema, FX Yanuar

Tim kepelatihan Arema yang dipimpin Eduardo Almeida dipastikan kian bertambah gemuk. Pasalnya, ada sosok asisten pelatih baru yang bergabung untuk Liga 1 2021-2022, yakni FX Yanuar.

Pria asli Malang itu diangkat menjadi Asisten Pelatih dengan tugas khusus yang berbeda dengan tiga asisten pelatih Arema lainnya. Pria yang sempat bermain untuk Persela Lamongan dan Persema Malang itu ditunjuk sebagai video analis pertandingan.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, kebutuhan akan sosok video analis pertandingan sempat diungkapkan oleh Almeida selaku pelatih kepala. Karena dinilai penting bagi Arema, maka manajemen klub segera mencarikan dan pilihan jatuh pada pria berusia 38 tahun tersebut.

“Bergabungnya FX Yanuar adalah permintaan pelatih, karena membutuhkan video analis pertandingan,” kata Sudarmaji.

Alasan Arema Menunjuk FX Yanuar

Sudarmaji menambahkan, dipilihnya FX Yanuar sebagai asisten pelatih bagian video analis pertandingan bukanlah tanpa alasan. Lisensi A AFC yang hendak dikantonginya menjadi salah satu pertimbangan.

Kabarnya, pria kelahiran Malang, 15 Januari 1983 itu menempuh kursus kepelatih A AFC bersam Siswantoro, Asisten Pelatih Arema beberapa waktu lalu. Sebagai pemain dulu, sosoknya juga sudah tak asing lagi di Liga Indonesia.

“FX Yanuar bukanlah orang baru di sepak bola Malang. Selain itu juga memiliki kedekatan dengan tim pelatih lainnya, karena tengah menempuh lisensi A AFC bersama Siswantoro,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.