Semangat Sambut Maulid Nabi Bawa Rifaldi Bawuo Cetak Gol Tercepat

Semangat Sambut Maulid Nabi Bawa Rifaldi Bawuo Cetak Gol Tercepat
Selebrasi Rifaldi Bawuo (C) DANI KRISTIAN

Rifaldi Bawuo mencetak gol tercepat sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, di laga melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Jumat (8/11/2019) sore. Ternyata, ada semangat sambut Maulid Nabi Muhammad SAW di balik gol yang dibuat penyerang Arema itu.

Sejatinya, pemain yang akrab disapa Ipay itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 81. Selang tiga menit kemudian, gawang MU yang dijaga oleh kiper Muhammad Ridho dijebolnya, setelah menyambut umpan manja Jayus Hariono.

Pada laga tersebut, skuad Singo Edan mampu menjungkalkan tim tamu dengan skor 2-0. Sebelumnya, pada babak pertama Arema sukses melesakkan satu gol lewat Makan Konate di menit kelima.

“Alhamdulillah, seingat saya, ini adalah gol tercepat saya sepanjang karier sepak bola, baru masuk (sebagai pemain pengganti) langsung mencetak gol,” ungkap Ipay kepada WEAREMANIA.

Menikmati Pertandingan Jadi Kunci

Rifaldi Bawuo menyebut kuncinya bisa membobol gawang Madura United di laga itu hanyalah menikmati pertandingan. Baginya tak masalah bermain sejak menit awal ataupun sebagai pemain pengganti.

Sebelumnya, ketika Arema melawan Persib Bandung, pemain asal Gorontalo itu sukses melesakkan dua gol sebagai pemain pengganti. Saat itu, skuat Singo Edan menghajar Persib dengan skor 5-1.

“Saya hanya berusaha bermain dengan cara menikmati pertandingan saja. Saya senang, sebab besok Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi anak-anak atau orang di Gorontalo, itu sama dengan hari besar,” imbuhnya.

Tak Kecewa Meski Tak Bisa Pulang Kampung

Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah kali ini, Rifaldi Bawuo tak bisa pulang kampung. Pemain 26 tahun itu mengaku tak kecewa meski tak bisa merayakannya bersama keluarga besar di kampung halaman.

“Saya tidak bisa pulang kampung, karenanya saya rayakan sendiri di sini. Caranya dengan banyak-banyak bersholawat. Alhamdulillah saya bisa lancar bermainnya tadi,” pungkas eks Kalteng Putra ini.