Sempat Grogi, Arkhan Fikri Jalani Debut di Arema

Arkhan Fikri jalani debut di Arema saat mengalahkan Bali United 2-1 di Liga 1 2022-2023 Pekan 4, Sabtu (13/8/2022) malam. Gelandang muda Arema itu mengaku sempat grogi sebelum diturunkan.

Pemain asal Serdang Bedagai, Sumatra Utara itu dimasukkan pelatih Eduardo Almeida di menit 72 menggantikan Adam Alis. Namun, memasuki menit tambahan waktu, Arkhan ditarik keluar lagi, digantikan Hanis Saghara.

Pemilik jersey bernomor punggung 21 itu mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain. Walaupun cuma 20 menitan, waktu tampil itu sangat berharga menurutnya.

“Sempat grogi di awal-awal sebelum masuk, tapi waktu sudah di lapangan tidak. Alhamdulillah, kemarin mendapat kesempatan bermain, walaupun cuma 21 menit, tapi bisa belajar banyak sama senior. Membangun mental, dan bisa lebih banyak lagi belajar pegang bola,” kata Arkhan.

Cara Menghilangkan Grogi Saat Arkhan Fikri Jalani Debut di Arema

Ketika memasuki lapangan, Arkhan Fikri mengaku rasa groginya justru hilang. Pemain termuda Arema musim ini itu akhirnya punya cara mengusir rasa grogi tersebut.

Menurutnya, ada peran tim pelatih Arema dalam mengatasi rasa groginya saat menjalani debut melawan Bali United. Para pemain senior Arema juga menguatkan mentalnya sebelum bertanding.

“Sebelum main saya dibilangi sama pelatih, disuruh main enjoy saja, tidak usah merasa ini jadi beban, berikan yang terbaik, lakukan seperti di sesi latihan. Untuk menghilangkan grogi ya banyak-banyak pegang bola, ketika punya bola kita bisa lebih percaya diri,” imbuhnya.

Tak Terpengaruh Tekanan Suporter Bali United

Arkhan Fikri membantah rasa groginya itu karena tekanan suporter tuan rumah Bali United. Setidaknya pengalamannya bermain di leven Timnas Indonesia U-19 membuatnya lebih tenang dalam menghadapi atmosfer suporter di dalam stadion.

“Tekanan di Liga 1 lebih tinggi, apalagi lawannya Bali United, tim besar juga. Tapi, untungnya saya pernah ikut Piala AFF U-19, jadi tidak terlalu kaget. Bagi saya, tekanan suporter tuan rumah itu tidak masalah. Yang penting harus fokus ke tim sendiri, dan melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Arkhan Fikri tampil menjalani debut di laga melawan Bali United. BACA: Inilah momen-momen seru di laga Bali United vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 4.