Semua Gara-gara Carlos Fortes Tak Dimainkan Sejak Awal Lawan Persita

Carlos Fortes tak dimainkan sejak awal saat Arema ditahan imbang Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022 Pekan 9, Rabu (27/10/2021) malam. Dampaknya ternyata cukup ‘luar biasa’ terhadap skuad Singo Edan.

Penyerang asal Portugal itu baru diturunkan pelatih Eduardo Almeida pada babak kedua, tepatnya di menit 63 menggantikan Dedik Setiawan. Di saat bersamaan, Jayus Hariono juga dimasukkan menggantikan Hanif Sjahbandi.

Kabarnya, Fortes dicadangkan gara-gara kondisinya tidak 100 persen. Pemilik jersey bernomor punggung 9 itu disebut-sebut mengalami masalah cedera pada laga sebelumnya melawan Persiraja Banda Aceh.

Laga tersebut untuk pertama kalinya Fortes tak bermain sebagai starter Arema. Sebelumnya, dalam delapan laga, pemain berusia 26 tahun itu selalu menjadi pemain inti, meskipun sempat digantikan di babak kedua pada sejumlah laga.

Carlos Fortes Tak Dimainkan Sejak Awal, Rekor-rekor Arema Terhenti

Sebelumnya, ketika Fortes bermain sejak menit awal, dalam empat laga terakhir sebelum lawan Persita, lima gol dilesakkannya. Menariknya, setiap mencetak gol, gawang Arema yang dijaga Adilson Maringa tak kebobolan alias cleansheet.

Kali ini, saat Fortes masuk sebagai pemain pengganti, satu gol pun tak dibuatnya. Celakanya lagi, aura negatif berimbas pada gawang Maringa yang mendadak kebobolan dua gol oleh pemain Persita.

Rekor kemenangan beruntun Arema di empat laga di mana Fortes selalu mencetak gol juga ikut terhenti. Pasalnya, Arema harus menerima kenyataan bahwa laga melawan Persita berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sisi Positif Carlos Fortes Bermain Sebagai Pemain Pengganti

Meski demikian, bukannya tak ada sisi positifnya ketika Fortes tak dipasang sebagai pemain inti lawan Persita. Tak adanya eks pemain Vilarfranquense itu di lapangan membuat barisan penyerang lokal Arema unjuk gigi.

Kushedya Hari Yudo yang hingga pekan 8 belum juga produktif, akhirnya mencetak gol perdananya yang dibuat di menit 25. Begitu pula Dedik yang senasib, turut menyumbangkan gol di menit tambahan waktu babak pertama yang juga menjadi gol pertamanya musim ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.