Semua Kiper Arema Cleansheet, Felipe Americo Bingung Pilih Siapa Terbaik

Semua Kiper Arema Cleansheet, Felipe Americo Bingung Pilih Siapa Terbaik
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Semua kiper Arema cleansheet saat menang 7-0 atas Kaki Mas dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/8/2020) pagi. Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo jadi bingung pilih siapa yang terbaik.

Tanpa Kartika Ajie yang harus absen sampai akhir musim karena cedera lutut, stok kiper Arema yang tersisa tinggal Teguh Amiruddin, Utam Rusdiyana, dan Andryas Francisco. Untuk melengkapinya, kiper Akademi Arema, Muhammad Tegar Surya diperbantukan ke tim senior.

Utam menjadi starter pada babak pertama laga uji coba melawan Kaki Mas. Pada babak kedua, Felipe memasang Teguh, yang kemudian digantikan oleh Ciko, sapaan Andryas Francisco.

“Ya, memang semua kiper yang saya mainkan tidak kebobolan, tetapi yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan. Mungkin mereka tidak banyak aksi karena lawan jarang peluang. Namun, pengambilan keputusan mereka lebih baik, dan lebih cepat,” ungkap Felipe kepada WEAREMANIA.

Semua Kiper Arema Cleansheet, Semua Kiper Punya Nilai Positif

Karena semua kiper Arema tidak kebobolan, Felipe Americo memberikan acungan jempol untuk semuanya. Mereka mendapatkan nilai positif dari pelatih asal Brasil tersebut.

Menurut penilaiannya, Utam berhasil melakukan dua penyelamatan bagus, Teguh dinilai sebagai kiper yang paling komunikatif, dan Ciko yang paling banyak bekerja dengan kakinya. Felipe menyebut ketiganya layak diapresiasi.

“Tidak ada yang terbaik, karena kita semua bekerja untuk semua orang,” pungkas mantan Pelatih Kiper Barito Putera itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.