Semua Klub Sepakat Liga 1 2020 Dilanjutkan, Arema Ikut

18 Klub Sepakat Liga 1 2020 Dilanjutkan, Arema Ikut
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Para perwakilan 18 klub sepakat Liga 1 2020 dilanjutkan dengan memenuhi protokol kesehatan. General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya ikut suara bulat tersebut.

Kesepakatan itu diperoleh dalam pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan 18 klub peserta, Selasa (13/10/2020) sore. Pertemuan yang digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta itu menghasilkan sejumlah pernyataan tegas.

Ruddy mempertegas sikap Arema terhadap kelanjutan Liga 1 2020 yang seharusnya sudah digelar sejak 1 Oktober lalu. Karena belum mendapat restu dari Polri, maka PSSI menundanya hingga satu bulan.

“Arema sejak awal kan meminta Liga 1 2020 ini terus digulirkan. Kami termasuk tujuh klub yang meminta kompetisi ini tetap terus dengan sejumlah pertimbangan. Alhamdulillah teman-teman klub yang lain juga berkomitmen lanjut,” ungkap Ruddy.

18 Klub Sepakat Liga 1 2020 Dilanjutkan, Arema Sudah Bersiap

Ruddy Widodo juga menjelaskan, sikap dan komitmen Arema agar Liga 1 2020 ini dilanjutkan kembali sudah tercermin dari persiapan tim. Meski ada penundaan kompetisi beberapa waktu lalu, nyatanya Arema tetap berlatih.

Libur latihan yang diberikan tim pelatih selama lima hari pada pekan lalu tidak ada hubungannya dengan keputusa PSSI menunda pelaksanaan kompetisi. Mereka diliburkan karena ada salah seorang pemain, yakni Bruno Smith yang terdeteksi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test.

“Kemarin kami memang sempat libur lima hari, tapi mulai Senin (12/10/2020) Arema sudah latihan lagi. Kami terus menggelar latihan sebagai bentuk kesiapan kami untuk lanjutan kompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.