Semua Pemain Butuh Fisik Prima Untuk Menjalani Jadwal Padat Arema di Bulan Maret

- Advertisement -

Jadwal padat Arema di bulan Maret masih menjadi tantangan tambahan bagi I Putu Gede sebagai pelatih. Menurutnya, semua pemain butuh fisik yang prima untuk menjalani sisa laga di Liga 1 2022-2023.

Selama bulan Februari lalu, Arema harus menjalani enam pertandingan sekaligus. Jumlah yang sama tersaji untuk para penggawa Singo Edan di bulan Maret mendatang.

Sejatinya, Arema hanya memiliki empat pertandingan saja di bulan Maret. Namun, ternyata Johan Farizi dan kawan-kawan memiliki dua laga ‘tabungan’ yang sempat tertunda, yakni di Pekan 18 dan Pekan 21.

“Semua pemain sama semua, kondisi fisik mereka terus saya lihat. Sebenarnya tim ini kurang ideal untuk turun di kompetisi karena faktor fisik. Untuk kompetisi yang seperti ini butuh kondisi fisik yang prima,” kata Putu.

Butu Semua Pemain Untuk Menjalani Jadwal Padat Arema di Bulan Maret

Putu menegaskan timnya tak bisa hanya bergantung kepada 11 pemain inti yang biasa bermain. Menurutnya, seluruh pemain, termasuk yang duduk di bench, bahkan yang tidak masuk Daftar Susunan Pemain sekalipun harus siap.

Sebab, sewaktu-waktu rotasi bisa saja dilakukan pelatih berusia 49 tahun itu. Semua itu dilakukannya berdasarkan data statistik pemain yang dimilikinya

“Saya tidak bisa jika hanya berharap kepada 11 pemain di line up, semua pemain kalau bisa fisiknya di atas, maka akan sangat membantu Arema. Ini tantangan buat saya agar meeka kembalikan kondisi dengan jarak pertandingan yang dekat,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya