Senangnya Adilson Maringa Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2022

Betapa senangnya Adilson Maringa jadi pemain terbaik Piala Presiden 2022. Gelar untuk kiper Arema tersebut melengkapi pencapaian juara yang diperoleh timnya setelah menyingkirkan Borneo FC di final dengan agregat 1-0.

Sebelumnya, Arema mampu menahan imbang Borneo 0-0 pada leg 2 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda. Sementra, pada leg 1, skuad Singo Edan menang 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saat penyerahan trofi juara, nama Maringa diumumkan sebagai pemain terbaik. Pemain asal Brasil itu berhak atas hadiah uang tunai senilai 100 juta rupiah.

“Saya senang, karena bisa meraih trofi juara untuk pertama kalinya. Apalagi saya juga membuat sejarah sebagai pemain terbaik turnamen ini bersama Arema. Saya harap kami bisa terus melanjutkan misi saya untuk membantu Arema,” kata Maringa.

Adilson Maringa Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2022, Ini Rahasianya

Adilson Maringa beberkan rahasianya bisa tampil bagus di Piala Presiden 2022 hingga terpilih menjadi pemain terbaik. Kiper berusia 31 tahun itu menyebut pencapaian pribadi itu tak lepas dari dukungan banyak pihak.

Sepanjang turnamen pramusim ini Maringa tampil tujuh kali di bawah mistar gawang Arema. Gawangnya cuma kebobolan dua kali oleh Wiljan Pluim (PSM Makassar) dan Jonathan Cantillana (PSIS Semarang).

“Saya bekerja keras, percaya proses, dan berusaha humble. Kalian tahu bagaimana saya bersikap kepada suporter. Saya pikir ini hal yang mendasar,” pungkasnya.

Selain gelar Pemain Terbaik untuk Adilson Maringa, penyelenggara Piala Presiden 2022 memberikan sejumlah penghargaan individu lainnya. BACA: Inilah para pemain yang mendapatkan penghargaan individu di ajang Piala Presiden 2022.