Sepeninggal Andryas Francisco, Apa Rencana Arema untuk Sektor Kiper?

Sepeninggal Andryas Francisco yang tak diduga dicoret meski masih punya kontrak berdurasi dua tahun, praktis Arema menyisakan dua nama saja di posisi kiper. Lantas, apa rencana Arema untuk sektor kiper?

Ciko, sapaan akrabnya, menjadi kiper kedua yang terdepak di akhir musim. Sebelumnya, kiper lainnya, Kartika Ajie juga dilepas setelah masa peminjamannya ke Barito Putera berakhir.

Kini, stok penjaga gawang Arema tersisa Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Saat jumpa pers perkenalan pemain anyar kloter 2 lalu, Manager Arema, Ali Rifki sempat berujar tak akan mengambil kiper baru.

“Untuk musim depan, kami merekrut pemain baru di semua posisi, kecuali kiper tidak,” kata Ali.

Sepeninggal Andryas Francisco, Arema Mendatangkan Kiper Anyar?

Ada dua opsi yang bisa dipilih Arema setelah Andryas Francisco keluar, yakni mendatangkan kiper anyar atau mengambil dari kiper Akademi Arema. Lantas, opsi mana yang sebaiknya dipilih Arema?

Sekarang tinggal bagaimana tujuan manajemen Arema mendatangkan kiper untuk bisa bersaing dengan Teguh Amiruddin demi mendapatkan posisi kiper utama menggeser Adilson Maringa? Atau kah sekadar kiper muda yang diberi kesempatan belajar di tim senior?

Kalau tujuannya yang pertama, tentu kiper senior yang matang yang bakal didatangkan Arema. Namun, jika tujuannya yang kedua, pasti ada sosok kiper Akademi Arema yang bakal menimba ilmu seperti musim-musim sebelumnya.

Sejauh ini, sudah ada 15 pemain lama yang terdepak dari skuad Arema untuk musim depan. BACA: Inilah daftar skuad Arema sementara sebelum ada tambahan pemain anyar lagi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.