Sergio Alexandre Tak Bisa Pastikan Carlos Fortes Tampil Lawan Arema

- Advertisement -

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre tak bisa pastikan Carlos Fortes tampil lawan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022) pukul 18.15 WIB. Namun, penyerang asal Portugal itu tetap disiapkan.

Fortes sempat mengalami cedera di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022 lalu saat berhadapan dengan Arema di Semarang. Cedera itu memaksanya absen debut di hadapan Aremania pada leg 2 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pada Pekan 1 lalu, saat PSIS Semarang bermain imbang 1-1 dengan RANS Nusantara, Fortes juga absen. Eks pemain Arema di Liga 1 2021-2022 itu bahkan baru ikut berlatih sehari sebelum timnya berangkat ke Malang, Kamis (28/7/2022).

“Tentu kami kehilangan sosok Fortes yang punya kualitas di lini depan. Bukan cuma buat PSIS, tapi klub lain di dunia ini jika kehilangan sosok pentingnya pasti akan mengalami masalah,” kata Sergio.

Siapkan Pengganti Jika Mustahil Carlos Fortes Tampil Lawan Arema

Sergio Alexandre tak mau berdiam diri seandainya Carlos Fortes benar-benar tak bisa membela PSIS Semarang di kandang Arema. Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti.

Siapa pun pemain yang diplot di posisi Fortes diharapkannya bisa tampil maksimal. Sergio berharap kualitas lini serangnya tak tereduksi jika Fortes absen.

“Saya sebagai pelatih tidak suka bicara soal ini, karena kami berharap di posisi ini kami tidak kehilangan kualitas. Saya harap penggantinya juga bisa menunjukkan kualitas, terutama dalam mencetak gol,” imbuhnya.

Menunggu Sampai Hari H

Sergio Alexandre tetap membawa Carlos Fortes dalam tur tandang PSIS Semarang ke markas Arema ini. Harapannya, meski kondisinya belum ideal, kemampuannya bisa dimaksimalkan.

“Tanpa Fortes kita kehilangan bagian penting di sistem kami, tentu buat kami saat ini adalah situasi yang berat. Tapi, kita tunggu saja, karena dia ikut bersama kami ke Malang,” pungkas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Ini menjadi pertemuan ke-35 antara Arema dan PSIS Semarang. BACA: Sebelumnya, Arema masih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang PSIS Semarang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya