Seruan Aksi Damai Arek Malang Bersikap di Kantor Arema

Ada seruan aksi damai untuk warga Malang dan elemen Aremania. Aksi damai berlabel Arek Malang Bersikap tentang Tragedi Kanjuruhan itu akan digelar di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, Minggu (15/1/2023).

Silakan datang ke Kandang Singa yang ada di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Aksi akan dimulai pukul 10.30 WIB.

Peserta aksi diminta untuk menggunakan atribut serba hitam, memakai masker, dan mengusung poster serta spanduk yang menyuarakan isi hati. Bagi yang membawa kendaraan juga wajib mengenakan helm, membawa surat-surat lengkap dan menaati aturan lalu lintas.

Dalam aksi, peserta dilarang keras membawa alkohol, ataupun sudah berada dalam pengaruh alkohol. Peserta juga jangan sampai membawa senjata tajam, berperilaku merusak, menggunakan bahu jalan berlebihan, dan membuang sampah sembarangan.

Tujuan Aksi Damai Arek Malang Bersikap di Kantor Arema

Jika terlaksana dengan baik, maka ini bisa dibilang aksi pertama yang digelar Aremania di Kandang Singa terkait kasus Tragedi Kanjuruhan. Ada tujuan khusus terkait hal ini.

Sejauh ini, Aremania menganggap klub Arema tidak peduli terhadap gerakan-gerakan yang dilakukan suporternya dalam menuntut keadilan. Mereka dinilai diam tanpa aksi nyata untuk menuntut usut tuntas bagi 135 nyawa Aremania yang melayang.

“Sebuah sikap untuk klub yang abai terhadap suporternya,” bunyi tulisan dalam flyer Aksi Arek Malang Bergerak yang diunggah di media sosial.

Aksi kali ini bakal berisi protes yang dilakukan Aremania terhadap pihak klub Arema. Aksi bakal diwarnai dengan tabur bunga, dan pengembalian jersey atau merchandise klub.