Siapkah Mental Pemain Arema Jika Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan Saat Kasus Kanjuruhan Disasrer 2 Belum Beres?

- Advertisement -

Saat ditanya siapkah mental pemain Arema jika Liga 1 2022-2023 dilanjutkan saat kasus Kanjuruhan Disaster 2 belum beres, Javier Roca memberikan jawaban tegas. Menurut pelatih Arema itu, timnya sudah siap secara mental.

Yang dikhawatirkan, memang mental bertanding para penggawa Singo Edan. Pasca Tragedi Kanjuruhan lalu, para pemain dan staf pelatih sempat terpukul.

Namun, Roca sudah berupaya membenahi psikisnya sendiri dan tentu saja pemainnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi. Bahkan, harapan terbesarnya saat ini Liga 1 2022-2023 bisa segera dilanjutkan lagi.

“Sebenarnya, para pemain sudah kuat secara mental. Saya cuma berusaha untuk membuat latihan tidak monoton,” kata Roca.

Upaya Lain Javier Roca Menguatkan Mental Pemain Arema Jika Liga 1 2022-2023 Dilanjutkan

Ada sejumlah upaya lain yang dilakukan Javier Roca sebagai pelatih untuk membuat pemainnya lebih siap menyambut lanjutan Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Chile itu menyiapkan mereka dalam sesi latihan.

Setelah sempat didampingi tim psikolog, dua pekan terakhir timnya sudah mencoba berlatih secara normal.

“Selain membuat sesi latihan tidak monoton, saya selalu menyajikan materi latihan yang fun, seperti latihan dengan bola, meskipun secara kognitif masih rendah, tidak terlalu tinggi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya