Siapkan Plan A dan Plan B untuk Calon Pemain Asing Arema

- Advertisement -

Dalam perburuan calon pemain asing Arema, ada strategi yang dilakukan manajemen klub. Arema tak hanya terpaku kepada satu pemain incaran saja, tapi siapkan plan A dan plan B sebagai antisipasi.

Pelatih Arema, Putu Gede menyebut, banyak faktor yang bisa saja memengaruhi proses negosiasi dengan pemain. Bukan melulu soal nilai kontrak, tapi juga fasilitas tambahan.

Kalaupun sudah ada kesepakatan melalui offering letter, si pemain asing pun harus menjalani tes kesehatan sebagai syarat tambahan. Jika tak lolos, maka bisa saja kesepakatan yang sudah dijalin dibatalkan klub.

“Para pemain asing itu harus menjalani sejumlah fase yang tak mudah. Salah satunya mereka harus menjalani tes medis. Kalau gak lolos tes medis, tentu kami ada plan B-nya,” kata Putu.

Proses Mendatangkan Pemain Asing Arema Butuh Waktu

Putu Gede membocorkan kenapa para pemain asing Arema tak kunjung tiba ke Malang meski disebut-sebut sudah deal sejak lama. Menurutnya, proses mendatangkan pemain-pemain itu butuh waktu.

Namanya pemain asing, tentu harus melengkapi persyaratan administratif, seperti VISA dan KITAS. Tanpa melewati fase tersebut, mereka belum bisa masuk ke Indonesia.

“Prosesnya gak bisa cepat. Dimulai dari pemilihan lewat video dari agen pemain. Kita pilih yang sesuai kebutuhan. Banyak video, banyak masukan, sudah kami ceka, tapi kami punya standar sendiri. Yang ini sudah sesuai kriteria kami, mudah-mudahan segera datang,” imbuhnya.

Lebih Hati-hati Dalam Menentukan Pilihan

Setelah merombak komposisi empat pemain asingnya musim lalu, kini Arema lebih hati-hati dalam menentukan pilihan penggantinya. Putu pun meminta pemain yang sesuai kebutuhan tim dan standar terbaik.

“Kami juga mencari yang terbaik, karena dari beberapa musim terakhir kami mendapatkan pemain asing yang gak sesuai. Kami gak bisa ngomong sekarang, karena pemainnya belum datang dan teken kontrak,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya