Siswantoro Ungkap Kendala Latihan Fisik Arema

Siswantoro Ungkap Kendala Latihan Fisik Arema

Siswantoro ungkap kendala latihan fisik Arema yang sudah berjalan hampir sepekan sejak Sabtu (3/4/2021) lalu. Asisten Pelatih yang paham masalah fisik ini berusaha agar kendala tersebut bisa diatasi.

Penggawa Singo Edan diboyong ke Pantai Ngantep, Jumat (9/4/2021) pagi untuk menjalani lanjutan latihan fisik. Hanya saja, Siswantoro menyebut sesi latihan spesial di pantai tersebut bukan akhir dari rangkaian latihan fisik Arema.

Menurutnya, esok hari dan seterusnya masih ada rangkaian program latihan fisik untuk Dendi Santoso dan kawan-kawan. Setidaknya, hingga jelang puasa Ramadhan yang kemungkinan dimulai Selasa (13/4/2021) nanti, fisik pemainnya masih akan digenjot.

“Kendala latihan fisik sebelum kompetisi saya pikir tiap musim sama. Kendala itu muncul ketika tim kami belum punya pemain yang lengkap seperti ketika kompetisi dimulai. Ini membuat kondisi dan kemampuan fisik pemain tidak sama merata. Misal tim sudah lengkap kan enak, bisa disamakan semua, tidak ada yang ketinggalan,” kata Siswantoro menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Kendala Latihan Fisik Arema Biasanya Pemain Asing

Pemain asing kerap menjadi kendala tersendiri bagi persiapan fisik yang digelar tim pelatih Arema. Pasalnya, Siswantoro menyebut, pemain asing biasanya gabung belakangan, bahkan mendekati Liga 1 bergulir.

Di sisi lain, tim pelatih tidak mengerti seperti apa kondisi fisik dan daya tahan tubuh terbaru si pemain. Makanya, ketika si pemain asing datang bergabung dengan tim, menurutnya patut ditest kondisi fisiknya terlebih dahulu sebelum mengikuti program latihan normal.

“Begitu tahu kondisi fisik terakhirnya, kami bisa menyiapkan program latihan fisik untuk si pemain. Tujuannya tentu agar si pemain bisa mengejar level kondisi yang sudah dimiliki pemain lain yang lebih dulu gabung latihan,” imbuhnya.

Menyiapkan Kondisi Fisik Pemain yang Ada

Sambil menunggu kehadiran pemain asing, ataupun tambahan pemain lokal, Siswantoro menegaskan, tim pelatih Arema akan menyiapkan kondisi fisik pemain yang sudah ada. Menurutnya, hal ini akan memudahkan tim pelatih nantinya dalam memberikan materi taktik dan strategi.

“Yang jelas, kami harus punya datanya. Kalau ada catatannya kan enak, bisa dipertanggungjawabkan nantinya,” pungkas pelatih bergelar M.Pd ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.