Situasi Sulit Menimpa Feby Eka, Tim Pelatih Arema Memaklumi

Situasi Sulit Menimpa Feby Eka, Tim Pelatih Arema Memaklumi
Feby Eka Putra (C) DANI KRISTIAN

Situasi sulit menimpa Feby Eka Putra di tengah persiapan Arema jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 Oktober mendatang. Namun, tim pelatih Arema berusaha memakluminya.

Feby berkali-kali harus meninggalkan sesi latihan Arema di tengah tim melakukan persiapan intensif di bulan September ini. Pasalnya, pemain asal Mojokerto itu harus menunggui ibunya yang tengah dirawat di rumah sakit di kampung halamannya.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto pun memberikan izin. Terlebih, Feby merupakan anak tunggal, sehingga kesulitan bergantian dengan saudara untuk menjaga sang ibu.

“Kami memaklumi situasi Feby yang harus merawat ibunya. Kabar terbaru katanya sang ibu sudah dirujuk ke rumah sakit di Malang. Feby bilang agar dia bisa lebih fokus (tidak bolak-balik Malang-Mojokerto),” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Situasi Sulit Menimpa Feby Eka, Tak Berpengaruh ke Latihannya

Charis Yulianto mengamati performa Feby Eka dalam setiap latihan Arema yang diikutinya semenjak ibunya sakit. Secara teknis, tak ada perbedaan terlalu mencolok yang dikhawatirkan merupakan efek dari apa yang dialaminya sekarang ini.

Menurutnya, Feby tetap berlatih sebagaimana biasanya bersama skuad Singo Edan, meski sesekali harus izin ke rumah sakit. Meski tak seceria biasanya, pemain berusia 21 tahun itu tetap serius melahap materi latihan.

“Saya melihat dalam latihan, Feby tetap tampil profesional. Artinya, situasinya sekarang tidak mempengaruhi kualitas tekniknya. Namun, secara psikologis tidak bisa dibohongi, tentunya ada pengaruhnya juga,” imbuh pelatih asal Blitar itu.

Berikan Dukungan Moril untuk Feby Eka

Charis Yulianto pun memberikan dukungan moril kepada Feby Eka agar bisa tetap kuat dan semangat melewati ujian ini. Sebagai mantan pemain, pelatih berusia 42 tahun itu mengerti bagaimana situasi yang dialami Feby saat ini.

“Ya yang pasti tetap kuat dan semangat buat Feby dan orang tuanya semoga selalu diberi kesehatan, kesembuhan dan perlindungan. Kalau saya hanya bisa berdoa saja. Perasaan tidak bisa dibohongi, di saat orang yang kita sayangi lagi berjuang melawan penyakit,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.