Skuad Compang-camping, Arema Masih Semangat Naik Klasemen

Skuad Compang-camping, Arema Masih Semangat Naik Klasemen
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Menyisakan empat laga di Liga 1 2019, Arema masih berpeluang finish lebih baik dari musim lalu di peringkat enam. Asisten pelatih Arema, Kuncoro bahkan masih semangat membawa timnya naik klasemen.

Saat ini Arema masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 43 poin hasil dari 12 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Terdekat Arema akan menantang PSIS Semarang di pekan ke-31, Minggu (8/12/2019) sore. Selanjutnya, Persebaya Surabaya, Bali United dan Barito Putera akan menjadi lawan skuad Singo Edan selanjutnya.

“Tentu kami masih mengejar target. Manajemen juga memberikan target pada kami agar bisa bermain di kompetisi luar negeri. Kesempatan itu masih ada,” ujar Kuncoro.

Mengejar Poin Maksimal

Tersisa 12 poin di empat laga Arema di Liga 1 2019. Meski relatif sulit, Kuncoro menegaskan Arema masih semangat naik klasemen dengan mengejar poin maksimal.

Menurutnya, saat ini situasinya klub-klub di papan atas saling kejar memperebutkan posisi runner-up, mengingat Bali United sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 2019. Namun, pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu juga mencoba realistis melihat persaingan tersebut.

“Kami inginnya poin maksimal, mendapatkan semua poin. Tapi kalau realistisnya kami akan melawan tim yang sulit dikalahkan, seperti PSIS, Persebaya, Bali dan Barito,” imbuhnya.

Compang-camping Jelang Akhir Musim

Celakanya, saat ini skuad Arema bisa dibilang compang-camping mendekati akhir musim. Dedik Setiawan dan Jayus Hariono divonis absen hingga akhir musim, Hamka Hamzah harus menjalani pemulihan cedera hamstring, terbaru Sunarto masuk rumah sakit.

“Kami akan tetap berusaha dengan skuad yang compang-camping ini, tidak boleh mengeluh dengan materi pemain seadanya. Kami harus tetap semangat,” tandas legenda Arema di era Galatama itu.