Skuat Arema FC Batal Berangkat ke Pekanbaru

Skuat Arema FC Batal Berangkat ke Pekanbaru
Skuat Arema FC Batal Berangkat ke Pekanbaru

Skuat Arema FC batal berangkat ke Pekanbaru, Riau setelah putaran pertama Liga 1 2019 berakhir. Rencana untuk mengikuti ajang trofeo dengan PSPS Pekanbaru mereka batalkan dengan alasan teknis.

Sebelumnya, Arema sempat mendapat undangan mengikuti Trofeo Wali Kota Pekanbaru untuk Porkot VII Pekanbaru. Ajang ini rencananya bakal digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Jumat (6/9/2019) nanti.

Selain Arema dan tuan rumah PSPS Pekanbaru, panitia juga mengundang tim dari Malaysia, Melaka United. Sebagai pengganti Arema, panpel membidik tim peserta Liga 1 2019 lainnya.

“Saya sudah sampaikan undangan trofeo ini kepada tim pelatih, namun mereka punya pertimbangan lain, sehingga rencana ke Pekanbaru batal. Saya juga sudah bilang kepada panpel trofeo tersebut,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada WEAREMANIA.

Cuma Sembilan Hari

Arema cuma punya waktu sembilan hari jelang putaran kedua Liga 1 2019 dimulai. Menurut Ruddy, inilah salah satu alasan tim pelatih tak mau mengikuti trofeo di Pekanbaru.

Jadwal yang mepet ini membuat tim pelatih Arema lebih memilih menyiapkan tim di Malang saja. Ruddy menyebut, kemungkinan ada laga uji coba internal atau melawan tim yang secara level permainan masih di bawah Arema.

“Kami akan bermain di putaran kedua pada Minggu (13/9/2019) melawan Borneo FC, sementara latihan dimulai Rabu (4/9/2019) sore, praktis cuma ada waktu sembilan hari saja,” imbuhnya.

Tak Menggelar TC

Ruddy juga menegaskan tak akan mengisi waktu sembilan hari itu dengan pemusatan latihan (TC). Pria 47 tahun ini menilai TC belum tentu juga membuat persiapan mereka jelang laga melawan Borneo FC efektif.

“Mungkin cuma latihan khusus saja, kata tim pelatih mereka fokus membenahi fisik pemain setelah libur paruh musim,” tegas manajer berkaca mata itu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.