Soal #AlmeidaOut Bukan Cuma Wewenang Manager Tim Arema

Manajemen Arema kembali angkat bicara soal tagar #AlmeidaOut dari Aremania yang meminta pelatih Eduardo Almeida diganti. Namun, pihak klub menyebutkan keputusan itu bukanlah wewenang Manager Tim Arema, Ali Rifki.

Permintaan pergantian pelatih kepala itu kembali mencuat usai Arema kalah dari Persija Jakarta di kandang sendiri. Dalam laga Liga 1 2022-2023 Pekan 7 yang digelar Minggu (28/8/2022) itu skuad Singo Edan kalah 0-1.

Teriakan ‘ganti pelatih’ menggema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sesaat sebelum laga usai. Tuntutan itu berlanjut dengan trendingnya tagar #AlmeidaOut untuk kesekian kalinya.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengapresiasi apa yang dilakukan Aremania tersebut. Suara para suporter itu bakal dijadikan bahan untuk mengevaluasi Almeida di kursi pelatih.

“Tentunya manajemen meminta evaluasi dari pelatih di tiap pertandingan. Di internalnya Arema banyak pihak yang harus kita ajak berdiskusi. Banyak pihak itulah yang menentukan keputusan manajemen, karena ada risiko dan konsekuensi yang harus ditanggung bersama,” kata Sudarmaji.

Siap Mengakomodir Soal #AlmeidaOut

Sudarmaji menambahkan, manajemen Arema selalu terbuka untuk kritik, saran, dan masukan dari Aremania. Karenanya, soal tagar #AlmeidaOut ini juga menjadi sesuatu yang siap diakomodir.

Pihaknya akan terus memberikan semangat kepada Aremania untuk senantiasa memberikan kritik, saran, dan masukan. Menurutnya, itu bagian dari ekspektasi yang penting.

Sebab, di balik tuntutan #AlmeidaOut itu pasti Aremania sangat menginginkan adanya perubahan teknis dan kualitas tim yang lebih baik. Aremania pasti juga berharap tim ini bisa selalu berprestasi.

“Kami mengakomodir kritik, saran, dan masukan suporter untuk disampaikan kepada seluruh komponen klub yang berwenang. Kami berharap dapat memberi pemahaman, bahwa hal yang lumrah ketika suporter berekspektasi tinggi. Itu dialami semua klub, tidak ada suporter yang ingin timnya kalahan,” imbuhnya.

“Ayo kita pahami secara lebih bijaksana, dan objektif. Soal keputusan, semua ada di tangan banyak pihak di internal klub.”

Arema kebobolan satu gol saat kalah dari Persija Jakarta di kandang sendiri. BACA: Inilah momen-momen seru saat Arema kalah dari Persija Jakarta kemarin.