Soal Arema yang Belum Konsisten, Pelatih RANS Nusantara FC Merasa Senasib

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan angkat bicara soal Arema yang belum konsisten. Alih-alih memanfaatkannya saat bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 6, Rabu (24/8/2022), pukul 15.30 WIB, pihaknya justru merasa senasib.

Arema masih mampu mengumpulkan 7 poin dalam lima laga awal, hasil dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Sebelum menjamu RANS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema berada di peringkat 11.

Sementara RANS yang duduk manis di posisi 17 klasemen belum pernah menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. RD, sapaan sang akrab pelatih menyadari situasi kurang mengenakkan tersebut.

“Arema dan RANS sebenarnya sama-sama masih belum konsisten. Kita sama-sama masih mencari satu ritme yang pas. Ada bermacam persoalan. Saya lihat Arema semakin berkembang, demikian pula tim kami,” kata RD.

Arema yang Belum Konsisten, Tapi Punya Fighting Spirit Tinggi

Meski dinilai belum konsisten, Rahmad Darmawan melihat Arema punya fighting spirit tinggi. Terlebih kali ini, skuad Singo Edan bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Untuk mengatasinya, pelatih asal Lampung itu lebih mengedepankan pendekatan di mana pemain RANS harus meningkatkan kemampuan tim. Salah satu caranya adalah menjalankan apa yang diberikan pelatih dalam sesi latihan di pertandingan sesungguhnya.

“Di satu sisi, Arema belum mendapatkan chemistry, tapi mereka selalu bermain dengan fighting spirit tinggi, apalagi saat bermain di sini. Kalau tidak diimbangi tim saya tentu akan sulit,” tandasnya.

RANS Nusantara FC baru tiga kali bertemu dengan Arema di laga uji coba. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan RANS Nusantara FC dengan Arema sebelum bersua di Liga 1 2022-2023.