Soal Izin Lanjutan Liga 1 2020 dari Kepolisian, Begini Saran Arema

Soal Izin Lanjutan Liga 1 2020 dari Kepolisian, Begini Saran Arema
Arema lawan Madura United (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema buka suara soal izin lanjutan Liga 1 2020 dari kepolisian yang belum turun. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyampaikan sarannya.

Sebelumnya, persoalan izin dari kepolisian inilah yang mengganjal hingga akhirnya kompetisi ditunda-tunda terus. Dari semula lanjutan kompetisi akan digelar 1 Oktober, ditunda November, hingga terakhir hendak digelar Februari 2021.

Masalahnya sama, kepolisian tak memberi izin lantaran hendak fokus pada pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Gelaran politik itu dijadwalkan pada awal Desember 2020.

“Kami menyarankan agar PSSI bisa merayu pihak kepolisian agar memberikan semacam garansi bahwa izin kompetisi akan mereka berikan. Sekalipun sudah ada kepastian kompetisi digelar Februari, tetapi kan belum ada jaminan ada izin kepolisian,” kata Ruddy.

Izin Lanjutan Liga 1 2020 Penting Bagi Arema

Ruddy Widodo menegaskan, garansi izin digelarnya kembali Liga 1 2020 pada Februari 2021 mendatang penting bagi klub. Kepastian itu bakal digunakan oleh klub untuk meyakinkan para sponsor.

Bukan cuma sponsor klub, menurutnya sponsor kompetisi juga perlu diyakinkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sebab, kucuran dana sponsorship ke PT LIB juga bakal memudahkan langkah klub melewati hari-hari menanti lanjutan Liga 1 2020 digulirkan.

“Surat garansi izin dari kepolisian akan membantu klub dan operator liga meyakinkan sponsor untuk mencairkan uang sponsorship. Kalau uang sponsor kompetisi cair, maka nanti untungnya buat klub juga sebagai subsidi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.