Berita Arema

Soal Latihan Individu Selama PPKM Darurat, Kepercayaan Lebih Penting

Diego Michiels (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida buka suara terkait program latihan individual selama PPKM Darurat yang diberikan untuk para penggawa Arema. Pelatih Arema itu menilai kepercayaan lebih penting daripada cuma mengontrol langsung latihan mereka saat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat diterapkan 3-20 Juli.

Seperti diketahui, selama PPKM Darurat, Arema terkendala menggelar sesi latihan bersama seperti biasanya. Pasalnya, seluruh fasilitas umum, termasuk lapangan sepak bola di wilayah Malang Raya ditutup sementara.

Karenanya, program latihan individual bisa menjadi solusi bagi Almeida. Pelatih asal Portugal itu tetap ingin menyiapkan timnya sebaik mungkin, meski dinilai kurang maksimal.

“Saya percaya, ketika diberi program latihan individual, pemain Arema pasti akan melakukannya, karena yang terpenting adalah kepercayaan. Mereka pemain profesinal, pasti tahu apa yang mereka butuhkan. Kami bekerja keras bersama-sama. Masalahnya, bukan melihat caranya benar atau tidak, tapi mereka sudah melakukannya, tidak ada saling menyalahkan,” kata Almeida.

Beber Kendala Latihan Individual Selama PPKM Darurat

Eduardo Almeida menyebut, program latihan individual yang diberikannya selama PPKM Darurat bukannya tanpa kendala. Namun, ketimbang memikirkan kendala itu, sebaiknya memaksimalkan persiapan yang bisa dilakukan.

Program latihan individual berisi materi seperti fitnes, jogging, dan sebagainya yang intinya mencakup latihan fisik saja. Kendala yang dimaksud pelatih asal Portugal itu antara lain tak semua pemain memiliki alat fitness, lalu latihan jogging tidak bisa dikontrol dengan video.

“Kami memang tak bisa selalu mengontrol aktivitas latihan individual semua pemain. Tapi, ini tanggung jawab pribadi setiap pemain. Saya yakin mereka bisa menyelesaikan semua materi yang diberikan,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version