Soal Polemik Persipura, Arema Ogah Ikut Campur

Awal Mei Jadi Tenggat Waktu Arema Datangkan Pemain Asing
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema ogah ikut campur soal polemik Persipura Jayapura yang menegaskan tak ikut Piala Menpora 2021. General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan, hal itu menjadi ranah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Seperti diketahui, sesuai drawing kemarin, Persipura masuk dalam Grup A yang juga ditempati Arema. Dalam grup yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, selain Arema dan Persipura, ada pula PSIS Semarang, PS TIRA-Persikabo, dan Barito Putera.

Ruddy sendiri memilih fokus pada persiapan timnya sendiri jelang bertanding di Grup A. Manajer asal Madiun itu tak mau tahu, siapa pun lawannya, di mana pun bertanding, juga dengan atau pun tanpa Persipura, Arema tetap siap.

“Soal Persipura itu bukan urusannya Arema, itu menjadi ranah dari PSSI dan PT LIB. Soal keikutsertaan mereka kami apa kata penyelenggara. Di grup A mau diisi lima klub, bahkan 10 klub pun kami siap, yang terpenting ada sepak bola,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Berharap Polemik Persipura Tak Berpengaruh pada Kesuksesan Piala Menpora 2021

Ruddy Widodo juga berharap polemik antara penyelenggara Piala Menpora 2021 dengan Persipura segera berakhir. Harapannya hal itu tak berpengaruh terhadap kesuksesan penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut.

Menurutnya, kesuksesan gelaran Piala Menpora ini erat kaitannya dengan turunnya izin Liga 1 2021 dari kepolisian. Makanya, mau tak mau, turnamen yang sengaja dijadikan acuan penyelenggaraan kompetisi ini harus bisa meyakinkan pihak yang berwajib untuk mengeluarkan izin kompetisi.

“Alhamdulillah ini sepak bola jalan lagi. Semoga Piala Menpora ini sukses, sesuai prokes new normal, supaya izin Liga 1 2021 bisa keluar. Yang tepenting bagi kami ada sepak bola,” pungkas manajer berkaca mata tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.