Solidarity Bukan Sekadar Jargon HUT Arema ke-34, Ini Buktinya

Solidarity bukan sekadar jargon HUT Arema ke-34 yang sudah ditetapkan. Lebih daripada itu, makna ungkapan tersebut diwujudkan dengan langkah nyata dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun Arema pada 11 Agustus mendatang.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, langkah nyata perwujudan solidaritas itu ditunjukkan Arema dalam aksi santunan kepada penghuni 34 panti asuhan. Aksi itu dilakukan di panti asuhan yang tersebar di Malang Raya.

Pemberian santunan itu sudah dilakukan mulai Minggu (1/8/2021) siang. Pemilihan jumlah 34 panti asuhan itu disesuaikan dengan usia Arema tahun ini, yakni 34 tahun.

“Kami akan memberikan bantuan sembako kepada 34 panti asuhan di Malang Raya. Jadi, nantinya sehari akan ada tiga-empat panti asuhan yang dikunjungi. Kami akan berkunjung setiap hari,” ujar Sudarmaji.

Pembuktian Jargon HUT Arema ke-34 Sekaligus Meminta Doa

Selain sebagai pembuktian jargon Solidarity, Sudarmaji menambahkan, aksi santunan kepada 34 panti asuhan se-Malang Raya itu sebagai gerakan meminta dukungan. Arema meminta berkah doa kepada para penghuni panti asuhan tersebut.

Seperti diketahui, doa dari anak yatim dan piatu adalah salah satu yang gampang sekali dikabulkan Tuhan. Sudarmaji berharap Arema pun kecipratan berkah doak tersebut.

“Selain meminta doa, kami juga meminta dukungan kepada adik-adik panti asuhan tersebut,” imbuh pria yang juga mantan wartawan itu.

Bantuan untuk Aremania Terdampak

Selain memberikan sembako kepada penghuni panti asuhan, Sudarmaji menjelaskan, Arema juga ada program bantuan untuk Aremania terdampak. Yang dimaksud terdampak di sini adalah dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat maupun Level 4 yang diterapkan sejak 3 Juli lalu.

“Ada pula bantuan sembako untuk Aremania yang terdampak. Nanti kami akan mendata, termasuk mereka yang melakukan isoman (isolasi mandiri). Akan segera kami umumkan kapan dan seperti apa pelaksanaannya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.