Solo Jadi Rumah Kedua Persija, Riko Simanjuntak Termotivasi Kalahkan Arema

Denda Arema Bertambah 150 Juta Rupiah
Wasit memerintahkan Riko untuk menjauh dari kotak penalti.

Riko Simanjuntak termotivasi kalahkan Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021), pukul 18.15 WIB. Pasalnya, laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, yang sudah dianggapnya sebagai rumah kedua bagi timnya, Persija Jakarta.

Stadion tersebut tentu saja sudah sangat akrab dengan Persija, termasuk Riko yang memperkuat tim asal ibu kota itu sejak tahun 2018. Sebelumnya, Persija memang kerap berkandang di Solo ketika tak bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai homebase.

Situasi tersebut sempat dialami Persija pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, juga beberapa laga di kompetisi setelahnya. Tak heran jika Riko sangat bersemangat saat meladeni Arema di stadion ini.

“Buat Persija, Solo adalah rumah kedua kami, karena kami bukan pertama kalinya bermain di Solo. Bahkan, Persija lama sekali berkandang di sini, kami juga sering sekali datang ke Solo untuk melakukan beberapa kali pertandingan,” kata Riko.

Riko Simanjuntak Termotivasi Kalahkan Arema karena Rekam Jejak Buruk Lawan

Ternyata Riko Simanjuntak pun tahu bagaimana rekam jejak Arema yang buruk di Stadion Manahan, Solo. Menurutnya, hal itu bakal menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain Persija Jakarta.

Pemain asli Batak itu tahu bagaimana sulitnya Arema meraih kemeangan saat bertanding di Solo. Dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim, sebenarnya Arema sempat sekali mengalahkan Persija di stadion itu saat menjuarai Trofeo Bhayangkara Cup 2017.

“Belum lama ini kami juga mengangkat trofi juara Piala Menpora 2021 di Solo. Sementara Arema punya catatan tidak terlalu baik di Solo. Pastinya, ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.