Berita Arema

Solusi Arema Jika Tidak Ada Piala Presiden 2020

Pemain Arema berlatih keras (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo berharap Piala Presiden 2020 tetap ada sebagai ajang pra-musim. Namun, pihaknya sudah menyiapkan solusi jika turnamen tersebut tidak digelar pada musim ini.

Arema merupakan juara bertahan usai memenangkan Piala Presiden 2019 tahun lalu. Pernah juga memenangi Piala Presiden 2017, skuad Singo Edan tercatat sebagai satu-satunya klub yang meraih trofi tersebut dua kali.

Jika Piala Presiden 2020, Ruddy bertekad memanfaatkannya untuk membentuk chemistry timnya. Karena mayoritas merupakan pemain anyar, pelatih Mario Gomez mendapat tugas memadukan seluruh pemain dari laga ke laga di turnamen pra-musim tersebut.

“Kami masih menunggu keputusannya, kalau tidak ada Piala Presiden 2020, kami akan mengadakan laga uji coba. Sudah ada komunikasi informal dengan klub lain, seperti Persija Jakarta dan Madura United,” kata Ruddy.

Menyesuaikan dengan Program Mario Gomez

Untuk menyusun jadwal laga uji coba Arema jika tidak ada Piala Presiden 2020, Ruddy Widodo sudah membicarakannya dengan Mario Gomez. Nantinya, jadwal itu akan menyesuaikan dengan program si pelatih.

Gomez sendiri sempat mencetuskan ingin Arema melakoni dua-tiga kali uji coba sebelum kick off Liga 1 2020. Pelatih asal Argentina itu berharap salah satu lawan uji coba Arema adalah Persipura Jayapura yang bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Batu.

“Kalau obrolan dengan Coach Gomez secara informal sudah ada. Tapi, karena tanggal kick off kompetisi dan kepastian turnamen pra-musim belum ada, kami masih belum bisa memutuskan,” pungkas manajer berkaca mata ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version