Sosok yang Menginspirasi Rizky Dwi Mencetak Gol Tendangan Bebas

Sekian banyak bintang sepak bola dunia dengan free kick terbaik, sosok yang menginspirasi Rizky Dwi mencetak gol tendangan bebas ternyata Andrea Pirlo. Bek sayap Arema itu melakukannya lagi saat timnya mengalahkan Persikabo 1973 3-1 di Pekan 33 Liga 1 2021-2022, Kamis (24/3/2022) malam.

Setelah bermain tanpa gol hingga turun minum, Arema melesakkan gol pembuka lewat tendangan bebas Rizky di babak kedua. Persikabo sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Hanis Sagara.

Momen bagus didapatkan Arema karena mampu menambah dua gol kemenangan. Dua gol itu dilesakkan Johan Farizi dan Carlos Fortes.

“Saya sejak kecil memang mengidolakan Andrea Pirlo (legenda Italia). Saat latihan, pelatih selalu memberikan arahan untuk berlatih tendangan bebas,” kata Rizky dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Rizky Dwi Mencetak Gol Tendangan Bebas karena Dilatih Bersama Pemain Lain

Rizky Dwi mengaku tak sendirian saat berlatih tendangan bebas. Tentunya, pemain Arema lainnya yang biasa menjadi eksekutor tendangan bebas juga turut bergabung dalam sesi latihan khusus ini.

Ciri khas tendangan bebas Rizky ini biasa dihasilkan dari kaki kanan. Ayunan keras dengan kekuatan penuh membuat bola melayang dan tiba-tiba menukik dengan cepat.

“Saya biasanya berlatih bersama (Carlos) Fortes, Fabiano (Beltrame), Bagas (Adi), juga lainnya. Jadi terbawa ke pertandingan, alhamdulillah bisa cetak gol tendangan bebas,” imbuh pemain asal Jember ini.

Persembahkan Kemenangan untuk Aremania

Rizky Dwi senang Arema bisa menang lagi setelah tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Kemenangan atas Persikabo 1973 itu dipersembahkannya untuk Aremania.

“Alhamdulillah, kita bisa mendapatkan tiga poin lagi malam ini. Kemenangan ini untuk Aremania, dan keluarga di rumah. Semoga laga selanjutnya kita mendapatkan tiga poin lagi di laga terakhir,” pungkasnya.

Ini menjadi kemenangan kelima Arema atas Persikabo 1973. BACA: Inilah deretan kemenangan Arema atas Persikabo 1973 dalam segala ajang.