Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Kandang Arema di Liga 1 2022-2023 Putaran Kedua

Stadion Sultan Agung, Bantul jadi kandang Arema di Liga 1 2022-2023. Manajemen klub berjuluk Singo Edan itu sudah mendaftarkannya.

Putaran kedua ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan sistem home away kembali. Sebelumnya, enam laga terakhir putaran pertama sempat dipakai sistem bubble to bubble.

Arema harus mencari homebase lain selain Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebab, anak asuh pelatih Javier Roca dapat sanksi laga usiran tanpa penonton sejauh lebih dari 250 km.

“Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion, tapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai homebase di putaran kedua Liga 1 2022,” kata Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto.

Alasan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Kandang Arema

Ada alasan khusus mengapa Arema memilih Stadion Sultan Agung, Bantul. Salah satu pertimbangannya adalah status stadion milik Pemkab Bantul tersebut.

Stadion Sultan Agung sudah lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kewenangan. Apalagi, sebelumnya stadion tersebut menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023.

“Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan, termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan homebase untuk Arema FC di putaran kedua nanti,” pungkasnya.