Stefano Cugurra Minta Waspadai Konate dan Comvalius

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tanpa ragu menyebut jika dia mewaspadai pergerakan Makan Konate dan Sylvano Comvalius pada lanjutan pertandingan Bali United melawan Arema di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (24/8).

Konate dianggap sebagai pemain kunci yang menjadi tokoh sentral di lini tengah Arema. Teco mengingatkan anak asuhnya agar tidak kehilangan bola.

“Arema memiliki pemain bagus seperti Comvalius dan Konate. Saat kami kehilangan bola, pemain harus fokus untuk menjaga para pemain Arema. Tetapi sebenarnya Arema juga bukan tentang keduanya, karena pemain lainnya juga memiliki kualitas,” tegas Teco.

Di sisi lain, mantan pelatih Persija ini menyatakan jika saat ini fokusnya juga tengah memperbaiki recovery anak asuhnya setelah bertanding dengan Madura United.

“Waktu kami sangat pendek setelah melawan Madura United. Karena setelah itu kami hanya memiliki dua sesi latihan. Fokus kami saat ini juga tengah mengembalikan kebugaran pemain agar fit di pertandingan besok,” sambung Teco.

Saat ini Bali United dianggap tengah berada pada level mentalitas tinggi setelah mereka terus mendapati hasil positif. Puncak klasemen yang sudah di dalam genggaman enggan mereka lepas, sehingga jalan satu-satunya adalah memenangkan pertandingan termasuk ketika melawan Arema.

“Kamai dalam semangat tinggi untuk mendapatkan hasil positif di kandang sendiri. Semoga kami bisa bermain bagus di hadapan suporter dan memenangkan pertandingan,” tutupnya.

Pemain Sudah Siap

Di sisi lain, pemain Bali United Michael Orah sudah sangat siap menghadapi pertandingan melawan Arema. Dirinya menyatakan pemain Bali United siap bekerja keras pada laga besok. Jika laga di luar kandang bisa dimenangkan, maka tidak ada alasan bagi dia untuk bermain biasa-biasa saja di kandang sendiri.

“Kami bermain di kandang sendiri di depan suporter, kami harus berusaha keras dan kompak untuk memenangkan pertandingan,” ujar Orah.

Orah pun mengamini jika pelatihnya mewaspadai Sylvano Comvalius yang pernah bermain di Bali United pada Liga 1 2017.

“Mengenai Comvalius, semua tahu dia pemain yang punya kualitas. Tapi seperti yang saya sampaikan tadi, kami harus benar-benar kompak di pertandingan besok. Bagi kami, sebagus apapun kualitas seorang penyerang, kalau kami bisa bermain kompak, pasti kami akan bisa mengantisipasi pergerakan pemain tersebut,” kata Orah.