Stok Stopper Arema Berkurang, Begini Siasat Pelatih Arema

Stok Stopper Arema Berkurang, Begini Siasat Pelatih Arema
Diego Michiels dan pemain Arema lainnya (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida tak pernah khawatir meski saat ini stok stopper Arema berkurang jelang Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema itu mengaku sudah punya sejumlah siasat.

Saat ini Arema hanya punya tiga pemain di posisi bek tengah, sepeninggal Ikhwan Ciptady yang memilih menerima pinangan klub Liga 2, Sriwijaya FC. Ketiganya adalah Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka.

Almeida tak cemas, karena dalam waktu dekat, seger bergabung satu stopper asing. Selain itu, manajemen Arema juga berencana mendatangkan sosok bek tengah lokal tambahan.

“Sekarang kami memang punya tiga bek tengah. Mungkin ada juga pemain lain yang belum teken kontrak di posisi ini. Kami juga masih punya Diego dan pemain lain yang bisa menjadi bek tengah. Kami punya banyak pemain dengan kemampuan versatile di posisi ini,” kata Almeida.

Stok Stopper Arema Berkurang, Masih Ada Pemain dari Akademi Arema

Alasan lain mengapa Eduardo Almeida tak mengkhawatirkan keterbatasan stok pemain di posisi bek tengah adalah keberadaan sejumlah pemain Akademi Arema. Setidaknya saat ini ada dua pemain muda yang berposisi stopper.

Ada nama Vigo dan Galih, stopper jebolan Akademi Arema yang sudah biasa mengikuti sesi latihan tim senior selama ini. Almeida pun sudah memantau potensi dan progres yang mereka tunjukkan.

“Saya lihat pemain dari Akademi Arema punya potensi dan progres bagus saat ikut latihan tim senior. Penting bagi kami punya pemain dari akademi agar mereka bisa terus berkembang, dan tentunya punya kesempatan gabung tim senior,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.