Striker Asing Arema Bisa Jadi Datang Pekan Ini

Striker Asing Arema Bisa Jadi Datang Pekan Ini
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo membantah striker asing Arema yang anyar bakal datang pada laga uji coba timnya di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (22/1/2020). Namun, menurut General Manager Arema itu, si pemain bisa jadi datang ke Malang pekan ini.

Sebelumnya, pelatih Mario Gomez sempat ingin mencoba striker asing anyar itu dalam laga uji coba. Sayang, pelatih asal Argentina itu belum bisa memastikan rencana tersebut.

Ruddy menjelaskan, striker asing ini sudah bersepakat soal nilai kontrak dengan pihaknya. Namun, menurut manajer asal Madiun itu, si pemain harus melalui proses verifikasi dulu dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Saat ini kami masih menunggu Surat Keluar dan TPO dari klub lamanya, ini untuk memenuhi syarat administrasi dan verifikasi. Kalau lolos fase ini, kami akan mengirimkan draft kontrak, dan tiket untuknya ke Indonesia. Mungkin pekan ini sudah beres,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Calon Striker Asing Arema Tetap Harus Tes Medis

Meski nantinya sudah tiba di Malang, Ruddy Widodo menyebut calon striker asing Arema ini belum resmi menjadi bagian dari skuad Singo Edan. Pasalnya, si pemain tetap harus menjalani tes medis.

Manajer berusia 49 tahun itu meyakini si pemain bakal lolos verifikasi dan tes medis yang akan dijalaninya. Harapannya, semua tahapan itu bisa dilalui pemain yang menurut Ruddy berasal dari Argentina itu dengan baik.

“Kalau semua tahapan bisa dilewatinya dengan baik, striker anyar yang belum pernah bermain di Indonesia ini akan segera menjadi pemain Arema,” pungkas manajer berkaca mata ini.