Striker Legendaris Arema Mecky Tata Meninggal Dunia

- Advertisement -

Striker legendaris Arema di era Galatama, Mecky Tata meninggal dunia, Selasa (18/4/2023) malam di usia 59 tahun. Kabar itu dikonfirmasi oleh Pelatih Arema, Joko Susilo yang pernah sama-sama bermain di era Galatama.

Mecky merupakan generasi pertama pemain Arema setelah didirikan pada 11 Agustus 1987. Pria kelahiran Jayapura, 19 September 1964 itu memperkuat Arema selama 10 musim hingga Liga Indonesia 1997-1998.

Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, mengaku mendapatkan kabar langsung melalui nomor WhatsApp Mecky Tata sendiri. Sebelum dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya, Mecky disebutkan sedang dalam kondisi koma.

“Iya benar, saya dapat kabar lewat pesan WA dari nomor Mecky langsung, mungkin keluarganya yang mengirimkan. Saya tidak tahu apa sakitnya, tapi sebelumnya sudah dikabarkan koma,” kata Gethuk saat dikonfirmasi WEAREMANIA.

Pencapaian Prestasi Mecky Tata di Arema

Mengenang Mecky Tata sebagai sosok legenda Arema, Gethuk tentu teringat kepada masa-masa mereka sama-sama mengangkat trofi juara Galatama 1992-1993. Saat itu, Gethuk baru bergabung dari Mitra Surabaya, rival Arema di Galatama.

“Keluarga besar Arema sangat berduka atas kepergian Mecky Tata. Kita semua tahu perjuangannya di masa itu, kontribusi besarnya terhadap Singo Edan. Saya rasa dia membawa pengaruh besar di awal perjalanan Arema,” imbuhnya.

“Semua tahu bagaimana seorang Mecky Tata pada waktu itu. Tidak mudah untuk menggantikan perannya. Mecky sosok yang gak banyak omong, sepertinya menakutkan, tapi dia baik, tidak pernah ada masalah dengan teman.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya