Sudah Pulih, Javier Roca Ogah Mainkan Abel Camara dan Johan Farizi Lawan Madura United

Pelatih Javier Roca ogah mainkan Abel Camara dan Johan Farizi saat Arema melawan Madura United di Liga 1 2022-2023 Pekan 16, Selasa (20/12/2022) sore. Sebenarnya, kedua pemain sudah pulih dari cedera masing-masing.

Sebelumnya, Abel sudah absen sejak Pekan 12 lalu karena cedera otot paha. Sementara, Farizi mengalami masalah ankle pada laga pekan lalu melawan Persita Tangerang.

Nama Abel sama sekali tak ada dalam Daftar Susunan Pemain Arema vs Madura United. Sedangkan nama Farizi ada, meski sama sekali tak diberikan kesempatan bermain di posisi bek sayap kiri seperti biasanya.

“Abel masih terasa, Farizi juga masih ada masalah ankle. Kita tak mau ambil risiko. Dari dulu, sejak lama jadi pelatih, saya tidak pernah mau ambil risiko soal pemain cedera,” kata Roca.

Alasan Tak Mau Paksa Abel Camara dan Johan Farizi Main Lawan Madura United

Javier Roca beberkan alasannya tak mau paksa Abel Camara dan Johan Farizi main lawan Madura United. Di posisi kedua pemain, pelatih asal Chile itu lebih memilih sosok Dedik Setiawan dan Achmad Figo.

Untuk Figo, meski membuat pelanggaran yang berujung penalti untuk Madura, Roca tak menggantinya. Pada pertengahan babak kedua, Figo digeser ke kanan untuk menempati posisi Rizky Dwi dan menempatkan Rendika Rama di bek kiri.

“Pemain yang tidak 100 persen, saya tidak mau paksa bermain. Kepentingan satu pertandingan itu buat saya, lebih penting kesehatan pemain. Jadi, kita gak mau paksa,” pungkasnya.