Punya 29 Pemain, Cukupkah Komposisi Pemain Arema untuk Liga 1 2021-2022?

Eduardo Almeida Menganalisa Video Rekaman Laga Arema vs RANS Cilegon
Fun game dalam pemanasan (C) DANI KRISTIAN

Saat ini tercatat Arema sudah punya total 29 pemain untuk Liga 1 2021-2022. Lantas, sudah cukupkah komposisi pemain Arema untuk kompetisi musim ini?

Dari 29 pemain yang sudah dikontrak Arema itu, tiga pemain di antaranya adalah legiun asing, yakni Renshi Yamaguchi (gelandang/Jepang), Adilson Maringa (kiper/Brasil), dan Carlos Fortes (penyerang/Portugal). Rencananya, Almeida ingin menambah satu pemain asing lagi, yang berposisi sebagai stopper.

Belum diketahui berapa jumlah pemain yang bisa didaftarkan tiap klub kontestan dalam regulasi Liga 1 2021-2022. Jika aturannya bisa lebih dari 30 pemain, artinya Almeida masih punya slot untuk diisi oleh pemain lokal.

“Saat ini kami pikir komposisi pemain Arema sudah oke. Tapi, jika ada pemain lokal berkualitas yang dalam kondisi bebas (belum dikontrak klub), maka akan siap kita bicarakan hal ini (dengan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana),” kata Almeida.

Komposisi Pemain Arema Bisa Bertambah Sebelum Pendaftaran Pemain Ditutup

Pendaftaran pemain untuk Liga 1 2021-2022 akan ditutup pada 3 September nanti. Eduardo Almeida membuka peluang bertambahnya komposisi pemain bagi timnya untuk Liga 1 2021-2022.

Namun, peluang bergabungnya pemain lokal anyar itu tentu harus melalui pertimbangan yang matang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, terutama kebutuhan tim Arema sendiri di mata tim pelatih.

“Akan kita lihat nanti. Ada kemungkinannya (penambahan pemain), meski agak sulit. Tentu akan kita lihat sesuai posisi yang dibutuhkan tim ini. Untuk saat ini, maaf bahkan saya tidak berpikir dulu tentang penambahan pemain itu,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.